Kompas.com
Minggu, 7 Juli 2024

Rayakan Perbedaan

TAG

IDI Siap Bantu Penanganan Lonjakan Kasus Covid-19 di Jawa Tengah, Termasuk Kudus

Sabtu, 12 Juni 2021 | 19:31 WIB
Ilustrasi pengendalian Covid-19 berbasis ilmiah dan sains. Pengendalian Covid-19 di Islandia dinilai terbaik, sebab baik ilmuwan, peneliti maupun pemerintah bekerja berdasarkan pada sains dan kegiatan ilmiah.SHUTTERSTOCK/FunKey Factory Ilustrasi pengendalian Covid-19 berbasis ilmiah dan sains. Pengendalian Covid-19 di Islandia dinilai terbaik, sebab baik ilmuwan, peneliti maupun pemerintah bekerja berdasarkan pada sains dan kegiatan ilmiah.

SEMARANG, KOMPAS.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jawa Tengah telah menerjunkan sejumlah anggotanya untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Kudus.

Seperti diketahui, pasca-libur Lebaran kemarin, Kabupaten Kudus mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Sebelumnya, ratusan tenaga kesehatan telah dikirim oleh Pemprov Jawa Tengah sebagai upaya mendukung penanganan Covid-19 di Kota Kretek tersebut.

Baca juga: Pabrik Pil Trihexyphenidyl di Perumahan Kota Tasikmalaya Produksi 200.000 Butir dalam 4 Hari

Ketua IDI Jawa Tengah Dokter Djoko Handojo mengatakan, dalam sepekan terakhir sudah ada puluhan dokter yang dikirim untuk membantu penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus.

Dalam penanganannya, garda terdepan melawan Covid-19 tersebut bertugas secara bergantian setiap minggunya.

"Kami pengiriman pertama sampai minggu ini kira-kira ada 15 orang. Hari ini mereka pulang kemudian Senin nanti berangkat 11 orang. Jadi kami selalu bergantian setiap minggu," kata Dokter Djoko usai acara Musyawarah Wilayah (Muswil) IDI Jateng 2021 di Hotel Gumaya, Sabtu (12/6/2021).

Baca juga: Viral, Video Penolakan Pemakaman Mantan Danramil yang Positif Covid-19 di Gunungkidul, Ini Penjelasan Polisi

Page:

Penulis: Kontributor Semarang, Riska Farasonalia
Editor : Pythag Kurniati