Kompas.com
Minggu, 7 Juli 2024

Rayakan Perbedaan

TAG

Seorang Pasien Covid-19 Asal Kudus yang Diisolasi di Boyolali Meninggal Dunia

Kamis, 10 Juni 2021 | 14:26 WIB
Salah seorang peserta isolasi terpusat di Kabupaten Kudus, Jawa Tengha, dipersiapkan untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Jateng, dengan didampingi petugas medis dengan berpakaian APD.ANTARA/AKHMAD NAZARUDDIN LATHIF Salah seorang peserta isolasi terpusat di Kabupaten Kudus, Jawa Tengha, dipersiapkan untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Jateng, dengan didampingi petugas medis dengan berpakaian APD.

KOMPAS.com-Seorang pasien Covid-19 asal Kudus, Jawa Tengah, yang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, meninggal dunia.

Pasien laki-laki berusia 63 tahun itu tutup usia pada Rabu (9/6/2021) malam.

"Warga Desa Mlati Lor, Kecamatan Kota, Kudus. Dimungkinkan memiliki komorbid atau penyakit bawaan," kata Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Mas'ut di Kudus, Kamis (10/6/2021), seperti dilansir Antara.

Baca juga: Respons Ganjar soal Obat Ivermectin Disebut Mampu Tangkal Covid-19 di Kudus

Sebelum meninggal, pasien itu sempat dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Solo untuk mendapatkan perawatan.

Dengan adanya pasien meninggal dunia ini, Dinas Kesehatan Kudus akan mengevaluasi syarat pasien Covid-19 yang boleh diisolasi ke Asrama Haji Donohudan.

Nantinya, isolasi di tempat itu hanya orang terjangkit virus corona yang bisa merawat diri sendiri.

"Meskipun bergejala ringan, namun tidak bisa mengurus dirinya sendiri tentu akan dibatalkan keberangkatannya," sebut Mas'ut.

Baca juga: 32 Bus Dikerahkan untuk Evakuasi Warga Kudus ke Asrama Haji Donohudan Boyolali

Saat ini, jenazah pasien yang meninggal dunia sudah dijemput dari Solo untuk dikebumikan di Kudus.

"Masih dalam perjalanan dari Solo dan nantinya dikebumikan secara protokol standar Covid-19," ujar Kalakhar BPBD Kudus Budi Waluyo.

Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief