Kompas.com
Minggu, 7 Juli 2024

Rayakan Perbedaan

TAG

Jelang Paskah, Gereja di Purwokerto Dijaga Polisi Bersenjata Lengkap

Rabu, 31 Maret 2021 | 19:04 WIB
Polisi bersenjata lengkap berjaga di Gereja Katedral Kristus Raja Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (31/3/2021).KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN Polisi bersenjata lengkap berjaga di Gereja Katedral Kristus Raja Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (31/3/2021).

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Menjelang Paskah, pengamanan sejumlah gereja di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, diperketat.

Berdasarkan pantauan, puluhan personel polisi dan TNI berjaga saat berlangsunya misa pemberkatan minyak suci dan pembaharuan janji imamat di Gereja Katedral Kristus Raja Purwokerto, Rabu (31/3/2021) sore.

Personel polisi berjaga mulai dari pertigaan Jalan Gatot Soebroto - Jalan Gereja hingga pintu masuk gereja. Sejumlah polisi juga tampak dibekali senjata lengkap.

Baca juga: Amankan Jumat Agung dan Paskah, 1.600 Polisi Disiagakan di Makassar

Kapolresta Banyumas Kombes Firman Lukmanul Hakim mengatakan, pengamanan dimulai hari ini hingga Minggu (4/3/2021) mendatang.

"Pengamanan kami lakukan bersama TNI, pemerintah kabupaten dan organisasi kemasyarakatan (ormas)," kata Firman seusai meninjau pengamanan di Gereja Katedral Kristus Raja Purwokerto, Rabu sore.

Pengamanan serupa, kata Firman, juga dilakukan di seluruh gereja yang tersebar di beberapa wilayah.

"Metode pengamanan kami melekat, disebar ke semua gereja yang akan melaksanakan misa. Dan ini tidak hanya satu hari, tapi sampai Minggu nanti," jelas Firman.

Baca juga: Ini Peran 3 Perempuan Terduga Teroris yang Ditangkap Terkait Bom Bunuh Diri di Makassar

Firman mengatakan, pengamanan serupa juga akan dilakukan di obyek-obyek wisata yang ada di Banyumas.

Page:

Penulis: Kontributor Banyumas, Fadlan Mukhtar Zain
Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief