Kompas.com
Minggu, 7 Juli 2024

Rayakan Perbedaan

TAG

Kardus Bertuliskan "Islam X" Hebohkan Warga Makassar, Ternyata Berisi Bohlam

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:52 WIB
Paket misterius bertuliskan Islam X yang ditemukam warga di Jalan Sungai Pareman, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rabu (31/3/2021).Dok Humas Polrestabes Makassar Paket misterius bertuliskan Islam X yang ditemukam warga di Jalan Sungai Pareman, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rabu (31/3/2021).

KOMPAS.com- Warga sekitar Sekolah Tinggi Theologia (STT) Jaffray, Jalan Sungai Pareman 1, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan, dihebohkan dengan penemuan kardus mencurigakan pada Rabu (31/3/2021) pagi.

Tim Penjinak Bom Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan sampai turun untuk memeriksa kadus yang bertuliskan "Islam X" tersebut.

Jalan menuju lokasi penemuan kardus sebesar 40x60 sentimeter itu pun sempat ditutup.

Baca juga: Paket Mencurigakan Bertuliskan Islam X Ditemukan di Pinggir Jalan Makassar

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, penemuan kardus mencurigakan itu dilaporkan pada sekitar 07.00 Wita.

"Saksi yang pertama kali temukan sempat curiga karena yakin kalau itu bukan sampah dari rumahnya apalagi bertuliskan Islam X," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, lewat pesan singkat.

Namun, setelah diperiksa, kardus itu ternyata hanya berisi bohlam. Kardus itu kemudian dibawa ke Markas Polda Sulawesi Selatan.

Baca juga: Polisi Sebut Belum Ada Kaitan Terduga Teroris Jakarta-Bekasi dengan Jaringan Makassar

Witnu mengatakan, saat ini situasi lokasi penemuan sudah kembali normal.

"Sekitar pukul 09.30 Wita, giat selesai dengan situasi aman dan tertib," ujar dia.

 

Penulis: Kontributor Makassar, Himawan

Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief