Kompas.com
Minggu, 2 Juni 2024

Rayakan Perbedaan

TAG

Chelsea Gagal Pulangkan Drogba

Selasa, 26 Januari 2016 | 05:00 WIB
GLYN KIRK/AFP Guus Hiddink, Didier Drogba, dan Roman Abramovich menyaksikan laga Chelsea vs Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu (19/12/2015).

LONDON, KOMPAS.com - Usaha Chelsea mengembalikan Didier Drogba dipastikan batal. Ini dikonfirmasi oleh Manajer Guus Hiddink setelah partai kontra Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (24/1/2016).

Hiddink memang ingin menarik Drogba sebagai salah satu staf pelatih. Drogba sempat duduk bersama Hiddink di tribun Stadion Stamford Bridge pada laga melawan Sunderland, 19 Desember 2015.

Drogba juga sering mengutarakan keinginan untuk kembali ke Chelsea. Namun, dia harus menahan diri karena masih terikat kontrak dengan Montreal Impact hingga 30 Desember 2016.

"Untuk jangka pendek, tidak ada peluang mengembalikan Drogba," kata Hiddink.

"Akan tetapi, kita sedang membicarakan pemain dengan pengaruh besar untuk klub. Untuk jangka panjang, dia akan disambut," tutur pria berkebangsaan Belanda ini.

Pihak Montreal Impact juga memastikan Drogba bertahan. Mereka bakal menjalani Major League Soccer (MLS) musim anyar pada awal Maret.

"Drogba akan bergabung dengan tim pada pemusatan latihan periode kedua di St Petersburg, Florida, 15-28 Februari," bunyi pernyataan klub.

Klub MLS asal Kanada itu memang tak ingin kehilangan Drogba. 

Drogba tampil cukup produktif selama berseragam Montreal. Dalam 14 pertandingan musim lalu, striker berkebansgaan Pantai Gading ini mencetak 12 gol.

Penulis: Anju Christian
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: Sky Sports