Kompas.com
Senin, 13 Mei 2024

Rayakan Perbedaan

TAG

Prabowo Pimpin 4.000 Kader Gerindra Ikuti Upacara HUT ke-70 RI

Senin, 17 Agustus 2015 | 07:42 WIB
KOMPAS.com/Dani Prabowo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memimpin peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 RI di Cibinong, Bogor, Senin (17/8/1945).

Bogor, KOMPAS.com - Sekitar 4.000 kader Partai Gerindra mengikuti upacara detik-detik Proklamasi yang diselenggarakan DPP Partai Gerindra di Nusantara Polo Club, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/8/2015). Upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 RI ini juga diikuti oleh sejumlah petinggi Koalisi Merah Putih.

"Jumlah yang hadir ada sekitar 4.000 kader, terdiri di antaranya 2.154 anggota DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi dan DPR RI dari Fraksi Gerindra," kata Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di lokasi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, para peserta yang hadir dalam upacara ini mengenakan kemeja safari warna putih dengan celana warna coklat. Mereka terlihat berbaris berdasarkan daerah asal mereka masing-masing.

Di belakang para peserta terdapat sejumlah tenda berwarna hijau yang sebelumnya digunakan untuk menginap selama tiga hari terakhir. Mereka sebelumnya mendapatkan pembekalan visi misi dari DPP.

"Selain dari DPRD hadir juga seluruh ketua dan sekretaris DPC kabupaten/kota, provinsi, DPP, dewan pakar, dewan penasihat dan dewan pembina juga hadir," kata Muzani.

Proses upacara ini rencananya akan dilangsungkan pukul 07.00 WIB, dimulai dengan persiapan peserta. Setelah itu, pukul 07.45-08.30 WIB akan dilangsungkan defile oleh Prabowo untuk mengecek persiapan pasukan dan peserta. Prabowo menunggangi kuda saat proses defile itu dilangsungkan.

"Pukul 08.30-09.30 WIB Pak Prabowo akan ngariung (bergabung) di lapangan tengah. Nanti Pak Prabowo akan menyampaikan orasi politik sambil dikelilingi peserta," kata Muzani.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Dani Prabowo
Editor : Bayu Galih