Kompas.com
Senin, 20 Mei 2024

Rayakan Perbedaan

TAG

Ahok Gelar Panjat Pinang hingga Gebuk Bantal di Kali Ciliwung

Kamis, 13 Agustus 2015 | 12:23 WIB
Kompas.com/Unoviana Kartika Jajaran kepolisian menggelar simulasi banjir di Sungai Ciliwung sekitar Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/1/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan merayakan hari kemerdekaan Indonesia di sepanjang Kali Ciliwung. Basuki akan merayakannya bersama Kodam Jaya. 

"Kami ada pesta rakyat dan di sepanjang Kali Ciliwung itu ada perlombaan-perlombaannya. Saya telusuri pinggir Kali Ciliwung bersama Pangdam Jaya, mulai dari Ringdam Jaya sampai Manggarai," kata Basuki, di Balai Kota, Kamis (13/8/2015). 

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung 14 Agustus 2015 mendatang. Dalam pesta rakyat ini, Basuki dijadwalkan menyusuri Kali Ciliwung bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian.

Adapun aneka lomba yang akan digelar seperti gebuk bantal, panjat pinang, dan berbagai perlombaan khas lainnya untuk menyambut HUT RI.
Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Ana Shofiana Syatiri