Kompas.com
Sabtu, 18 Mei 2024

Rayakan Perbedaan

TAG

Wagub DKI: Ini Pertama Kali Saya Ikut Shalat Id Masjid Istiqlal

Jumat, 17 Juli 2015 | 10:37 WIB
KOMPAS.com/Andri Donnal Putera Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama keluarga berpose saat difoto oleh pewarta di rumah dinasnya, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/7/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku baru pertama kali melaksanakan shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Menurut Djarot, ada perasaan dan kesan yang berbeda saat menjalani Shalat Id dan berlebaran di Jakarta dibandingkan dengan tempat Djarot pernah memimpin sebagai wali kota, yakni di Blitar, Jawa Timur.

"Terus terang ini baru pertama shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal. Suasananya beda. Di Blitar, tetangga datang ke rumah, kami open house lalu ada lontong cap go meh. Tetapi kalau di sini saya enggak tahu nanti ada lontong cap go meh atau tidak," kata Djarot di rumah dinasnya, Jumat (17/7/2015).

Menurut Djarot, semasa di Blitar, dia selalu melaksanakan shalat Id bersama pejabat di lingkungan pemerintahan kota Blitar. Pejabatnya yaitu Wakil Wali Kota Blitar, Ketua DPRD Blitar, dan pejabat-pejabat setingkat lainnya.

Usai shalat Id, ia biasanya kembali ke kantor wali kota untuk menggelar open house bersama semua pejabat. "Ramai sekali. Dan di sana, habis kita open house di kantor wali kota, ada open house lagi di rumah saya. Itu baru tetangga-tetangga pada datang, ramai pokoknya, dan selalu ada lontong cap go meh," tutur Djarot.

Dalam kesempatan ini, Djarot juga berpesan kepada semua jajaran di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi dan dengan sepenuh hati.

Pelayanan kepada masyarakat harus dijadikan amanah dan prioritas dalam setiap pelayanan, khususnya di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Kita semua ini adalah pelayan rakyat. Maka harus bisa melayani dengan hati sesuai amanah yang diberikan," ujar Djarot.

Djarot beserta keluarga berencana untuk mudik ke Solo, Jawa Tengah, berkumpul di rumah kakaknya pada esok hari. Setelah itu, mereka akan bergerak ke Blitar, Jawa Timur, untuk kembali menggelar open house bagi warga Blitar.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Andri Donnal Putera
Editor : Kistyarini