Sponsor Asian Games Berdonasi untuk Indonesia

By Josephus Primus - Jumat, 9 November 2018 | 20:10 WIB
Foto udara kawasan perhotelan di Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, NTB, Kamis (8/11/2018). Pascagempa Lombok BPS Provinsi NTB merilis data Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel bintang pada bulan September 2018 mengalami kenaikan dibandingkan bulan Agustus 2018. TPK bulan September 2018 sebesar 34,85 persen sedangkan TPK hotel bintang bulan Agustus 2018 hanya sebesar 28,18 persen.
Foto udara kawasan perhotelan di Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, NTB, Kamis (8/11/2018). Pascagempa Lombok BPS Provinsi NTB merilis data Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel bintang pada bulan September 2018 mengalami kenaikan dibandingkan bulan Agustus 2018. TPK bulan September 2018 sebesar 34,85 persen sedangkan TPK hotel bintang bulan Agustus 2018 hanya sebesar 28,18 persen. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)



JAKARTA, KOMPAS.com - Sponsor Asian Games 2018 berdonasi untuk Indonesia. Khususnya, untuk para korban bencana alam yang melanda Indonesia baru-baru ini.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, salah satu sponsor itu, Aice, menginformasikan memberikan donasinya untuk korban bencana gempa Lombok.

Tercatat, pada Agustus hingga September 2018, serangkaian gempa bumi mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Terhitung total gempa yang terjadi mencapai lebih dari 2.000 kejadian. Dari kejadian tersebut, korban meninggal dunia mencapai lebih dari 500 jiwa dan korban luka sebanyak lebih dari 1.500 jiwa.

Selain itu, rumah rusak berat sebanyak lebih dari 160.000 unit. Tentunya trauma yang ditinggalkan sangatlah dalam dan hingga hari ini berbagai rencana pemulihan masih terus dilakukan.

Menurut catatan pemerintah, nilai kerusakan akibat gempa mencapai total Rp 10 triliun.

Sebagaimana yang dilansir media beberapa waktu lalu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei mengatakan total kerusakan tersebut diakumulasi dari tujuh wilayah, yakni Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Mataram, Lombok Barat, dan Lombok Tengah.

Kepedulian

Es Krim Obor Aice
Es Krim Obor Aice (Dok. Aice)

Adalah Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd, mengungkapkan bahwa pihaknya dalam bantuan donasi ini melakukan kerja sama dengan Gabungan Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPPMI), BPOM, ACT, dan IDF MUI sebagai bentuk kepedulian.

"Kami bersinergi untuk ikut membantu pemulihan kembali Lombok," ujarnya.

Untuk kegiatan ini, Aice mendonasikan uang sebesar Rp 1 miliar. Donasi dilakukan di Jakarta pada Jumat (9/11/2018).

Sementara itu, anggota-anggota GAPMMI  juga sudah melakukan donasi bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian, Kementerian Pertanian, serta BPOM.

Adhi S. Lukman, Ketua Umum GAPMMI, menyebut, anggota-anggota tersebut adalah Frisian Flag Indonesia, Niramas Utama, Nestle, Indofood, Nutrifood Indonesia, Garudafood, Amerta Indah Otsuka, Nirwana Lestari, Singamas Indonesia, Lautan Natural Krimerindo dan Lasallefood Indonesia.



Editor : Josephus Primus

Close Ads X