Jokowi Minta Asian Para Games Sesukses Asian Games 2018

By Fabian Januarius Kuwado - Selasa, 2 Oktober 2018 | 18:39 WIB
Presiden Jokowi bersama Menko PMK Puan Maharani mengadakan jumpa pers sesuai menerima kontingen Indonesia di Asian Para Games III 2018
Presiden Jokowi bersama Menko PMK Puan Maharani mengadakan jumpa pers sesuai menerima kontingen Indonesia di Asian Para Games III 2018 (DOK Humas Kemenko PMK)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo berharap suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 juga diikuti oleh kesuksesan Asian Para Games yang akan digelar pada 6-13 Oktober 2018.

"Saya minta momentum penyelenggaraan Asian Games yang telah kita raih kemarin bisa dilanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games kali ini," ujar Presiden dalam rapat terbatas membahas kesiapan penyelenggaraan Asian Para Games di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Oleh karena itu, Presiden meminta Inapgoc, para menteri, dan lembaga terkait untuk terus mengecek perkembangan persiapannya.

Baca juga: Kesempatan Pengajuan Sponsor Asian Para Games 2018 Masih Terbuka

Persiapan itu terutama soal lapangan, pelayanan terhadap atlet disabilitas beserta ofisial hingga acara penutupan.

"Kita sebagai tuan rumah bisa memberikan pelayanan yang paling baik pada atlet serta ofisial yang datang dari negara-negara di Asia," ujar Jokowi.

Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan 18 cabang olahraga.

Cabang olahraga itu antara lain, panahan, lari, bulutangkis, bola gawang, catur, bersepeda, judo, menembak, renang, tenis meja, anggar, bola voli, dan bola basket.

Asian Para Games 2018 akan diikuti oleh 41 negara National Para Olimpic dengan total jumlah atlet sebanyak 2.800 orang, 1.800 orang official dan diliput oleh 500 media baik dalam ataupun luar negeri.

.

.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Fakta Seputar Asian Para Games 2018

 

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
Artikel Terkait


Perolehan Medali

Negara Emas Perak Perunggu Total
Lihat Selengkapnya
Close Ads X