Mahfud MD: Asian Games 2018 Telah Menyatukan Indonesia...

By Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma - Kamis, 6 September 2018 | 05:40 WIB
Mahfud MD saat jumpa pers Dialog Kebangsaan di Universitas Islam Indonesia (UII)
Mahfud MD saat jumpa pers Dialog Kebangsaan di Universitas Islam Indonesia (UII) (KOMPAS.com / Wijaya Kusuma)

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyampaikan, Indonesia telah sukses baik dalam penyelanggaraan maupun raihan prestasi di Asian Games 2018. Tak hanya itu, Asian Games 2018 juga telah menyatukan bangsa Indonesia.

"Asian Games bagus. Saya kira itu kebanggaan kita bersama. Kita bersatu karena Asian Games, lepas dari sekat-sekat politik, agama, dan suku," ujar Mahfud MD di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Rabu (5/9/2018). 

Kesuksesan penyelanggaraan Asian Games 2018 tidak lepas dari peran seluruh komponen bangsa. Kesuksesan penyelanggaraan Asian Games 2018 juga telah mengangkat derajad bangsa Indonesia di dunia international.

Baca juga: Jadi Atlet Takraw di Asian Games, Penarik Bentor Dijanjikan Bonus dan CPNS

"Indonesia membahana di dunia Internasional, sudah sukses. Ya kita beri selamat-lah kapada negara ini, kepada kebersamaan kita untuk melancarkan Asian Games," pungkasnya.

Seperti diketahui selepas sukses menyelenggarakan Asian Games, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober 2018.

Presiden Joko Widodo mematok target tinggi kepada atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Para Games 2018.

Baca juga: Ganjar Larang Atlet Peraih Medali di Asian Games Ikut Pekan Olahraga Provinsi

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto mengatakan, pada perhelatan Asian Para Games empat tahun lalu di Malaysia, Indonesia berada pada posisi ke-9.

"Karena alhamdulillah kita menjadi juara umum di Asian Para Games di Malaysia, lalu Bapak Presiden mengatakan agar ada peningkatan peringkat. Target Presiden, kalau bisa di 7," ujar Gatot saat dijumpai di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018).

Kemenpora optimistis target itu tercapai, bahkan terlampaui, dengan menempati posisi 5.

Kompas TV Tim nasional Korea Selatan dan Mongolia merupakan dua negara peserta yang tersisa di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.



Editor : Aprillia Ika
Artikel Terkait


Perolehan Medali

Negara Emas Perak Perunggu Total
Lihat Selengkapnya
Close Ads X