Menpora: Masyarakat yang Belum Move On Asian Games Jangan Khawatir

By Annisa Nurfadila Putri - Selasa, 4 September 2018 | 23:33 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam kesempatan pemberian bonus lanjutan kepada atlet berprestasi di Lapangan Bulutangkis Kemenpora, Jakarta pada Selasa (4/9/18).
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam kesempatan pemberian bonus lanjutan kepada atlet berprestasi di Lapangan Bulutangkis Kemenpora, Jakarta pada Selasa (4/9/18). (-)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan segenap panitia penyelenggara Inapgoc, kini tengah bersiap menyambut Asian Para Games 2018 yang akan dilaksanakan 6-13 Oktober.

Imam mengatakan, masyarakat yang belum bisa melupakan momen kesuksesan Asian Games 2018 tidak perlu khawatir karena sebentar lagi akan ada ajang olahraga multievent se-Asia.

Imam menyampaikan hal tersebut dalam kesempatan pemberian bonus kepada atlet berprestasi Indonesia di Lapangan Bulu Tangkis Kemenpora, Jakarta, Selasa (3/9/2018). 

Baca juga: Berada di Grup Neraka, Radamel Falcao Kecilkan Peluang AS Monaco

"Masyarakat yang belum move on dari Asian Games jangan khawatir. Kita sekarang sedang menyiapkan multievent terbesar juga, namanya Asian Para Games, pada 6-13 Oktober di Jakarta," katanya. 

Asian Para Games merupakan ajang olahraga di tingkat Asia khusus untuk atlet penyandang disabilitas. Event ini dilaksanakan setelah Asian Games.

Oleh karena itu, Menpora mengajak masyarakat untuk ikut serta memeriahkan dan menyukseskan ajang Asian Para Games 2018 mendatang. 

"Silakan siap-siap mulai sekarang, silakan tengok cabang olahraga yang disenangi yang digemari, dan tentu tidak kalah seru dari Asian Games. Pasti lebih atraktif, lebih humanis, lebih menyentuh hati," katanya. 

Imam menambahkan bahwa ajang Asian Para Games akan menjadi kenang-kenangan yang indah dan menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia. 

Tahun ini adalah edisi ke-3 dari penyelenggaraan Asian Para Games. Tema yang diusung adalah "Inspiring Spirit And Energy of Asia". 

Ajang ini pertama kali diadakan pada 2010 di Guangzhou, China. Selanjutnya, Incheon, Korea Selatan, menjadi tuan rumah pada 2014 dan tahun ini di Indonesia.

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Artikel Terkait


Perolehan Medali

Negara Emas Perak Perunggu Total
Lihat Selengkapnya
Close Ads X