Selama Asian Para Games, Transjakarta Tak Lagi Gratis Saat Hari Libur

By Sherly Puspita - Selasa, 4 September 2018 | 08:52 WIB
Menjelang berakhirnya Asian Games 2018, pengunjung Gelora Bung Karno (GBK) membludak pada Jumat (31/8/2018).  Kondisi itu menyebabkan antrean penumpang TransJakarta menumpuk di Halte GBK.
Menjelang berakhirnya Asian Games 2018, pengunjung Gelora Bung Karno (GBK) membludak pada Jumat (31/8/2018). Kondisi itu menyebabkan antrean penumpang TransJakarta menumpuk di Halte GBK. (KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Wibowo menginformasikan, sebelum dan selama laga Asian Para Games digelar, layanan transjakarta tak lagi gratis pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Adapun Asian Para Games akan berlangsung mulai 6 hingga 13 Oktober 2018.

"Tidak gratis. Lagipula ganjil-genap tidak berlaku di akhir pekan dan libur nasional," ujar Bowo, Selasa (4/9/2018).

Menurut Bowo, PT Transjakarta menggratiskan layanannya selama Asian Games 2018 karena saat itu ditetapkan kebijakan pembatasan kendaraan bermotor sistem ganjil-genap dari hari Senin hingga Minggu yang berlaku selama 15 jam.

Baca juga: Walau Transjakarta Gratis Sabtu-Minggu Selama Asian Games, Pengguna Harus Tap Kartu

Untuk memudahkan mobilitas warga maka saat itu layanan transjakarta digratiskan.

Jelang Asian Para Games, aturan ganjil-genap ini diperpanjang melalui Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 92 tahun 2018 tentang pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil-genap menjelang dan selama penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Baca juga: Walau Transjakarta Gratis Sabtu-Minggu Selama Asian Games, Pengguna Harus Tap Kartu

"Pelaksanaannya (ganjil-genap) tetap dimulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB atau 15 jam. Tapi hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional tidak ada ganjil-genap," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Selasa.


Baca juga: Selama Asian Games, Volunteer Bisa Naik Bus Transjakarta Gratis ke Venue

 

Editor : Ana Shofiana Syatiri
Artikel Terkait


Perolehan Medali

Negara Emas Perak Perunggu Total
Lihat Selengkapnya
Close Ads X