75.000 Tiket Festival Dijual Saat Penutupan Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 1 September 2018 | 06:38 WIB
Pengunjung berfoto di Zona Bhin Bhin berada diantara Pintu 5 dan Pintu, GBK atau tepatnya di depan Asian Games Official Merchandise Super Store. Foto diambil Jumat (24/8/2018).
Pengunjung berfoto di Zona Bhin Bhin berada diantara Pintu 5 dan Pintu, GBK atau tepatnya di depan Asian Games Official Merchandise Super Store. Foto diambil Jumat (24/8/2018). (KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) memastikan akan menjual 75.000 tiket festival saat upacara penutupan alias closing ceremony di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Hal itu dinyatakan Deputi 2 Bagian Ticketing Inasgoc, Sarman Simanjorang, saat konferensi pers di Main Press Center (MPC) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jumat (31/8/2018).

Penjualan tiket festival dibuka mulai dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Lebih dari itu, masyarakat sudah tak bisa lagi membeli tiket, dengan kata lain tak bisa masuk ke kawasan GBK.

"Penjualan tiket festival dibuka pukul 8 pagi. Hal ini untuk sekaligus menampung animo masyarakat ketika car free day," ujar Sarman kepada para awak media.

Baca juga: Ini Gerbang Masuk SUGBK pada Closing Ceremony Asian Games 2018

"Jadi supaya jangan ada rasa kecewa dari masyarakat, kami informasikan bahwa pukul 6 sore tiket festival sudah ditutup," tutur dia.

Tiket festival berbeda dengan tiket pertandingan, atau tiket closing ceremony.

Dengan tiket festival, masyarakat hanya bisa mengunjungi Asian Festival yang terdiri atas 3 zona, yakni zona bhin-bhin, zona kaka, dan zona atung.

Di Asian Festival, masyarakat bisa menikmati aneka makanan, konser musik, pertunjukan, hingga nonton bareng di layar raksasa.

Baca juga: JEO - Adem Wajah Politik Jokowi-Prabowo di Depan Matras Silat

Selama ini, tiket festival dijual kepada masyarakat dengan harga Rp 10.000.

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Artikel Terkait


Close Ads X