Navas Klaim Lebih Dipercaya Lopetegui daripada Courtois di Real Madrid

By M. Hafidz Imaduddin - Jumat, 31 Agustus 2018 | 20:46 WIB
Keylor Navas menjadi tembok Real Madrid pada laga El Clasico melawan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017.
Keylor Navas menjadi tembok Real Madrid pada laga El Clasico melawan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017. (AFP/Javier Soriano)

KOMPAS.com - Keylor Navas mengaku mendapat kepercayaan dari pelatih Julen Lopetegui untuk mengawal gawang Real Madrid meski terdapat Thibaut Courtois.

Menurut Navas, kepastian siapa penjaga gawang utama Real Madrid sudah ditanyakan ke Lopetegui. Meskipun belum mendapat jawaban pasti, namun Navas yakin Lopetegui menaruh kepercayaan kepada dirinya.

"Saya sudah berbicara dengan Lopetegui. Namun, dia tidak mengatakan apa yang akan dilakukan (pemilihan posisi kiper," kata Navas dikutip dari ESPN, Jumat (31/8/2108).

"Dia menyatakan sangat percaya dan mengandalkan saya. Dua kata itu sangat penting untuk saya," ucap Navas menambahkan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bikin Real Madrid Kecewa di Drawing Liga Champions 2018-2019

Dalam tiga laga terakhir termasuk di Piala Super Eropa, Navas selalu menjadi pilihan utama Lopetegui.

Baru-baru ini, Navas mendapatkan modal penting saat meraih gelar kiper terbaik Eropa musim 2017-2018, Kamis (30/8/2018).

Meskipun begitu, Navas mengaku tetap harus bekerja keras terlebih setelah kedatangan Courtois.

"Saya ingin bermain pada setiap laga tetapi keputusan ada di tangan pelatih. Saya tidak bisa mengganggunya," kata Navas.

"Saya merasa tidak berubah. Selama bertahun-tahun saya tidak pernah merasa menjadi kiper utama. Saya hanya harus meraih itu dan berlatih 100 persen," ucap kiper asal Kosta Rika ini.

Baca juga: 5 Pemain yang Bikin Real Madrid Jilat Ludah Sendiri, Mariano Diaz yang Terbaru

Beredar kabar jika Navas dan Courtois akan dirotasi di dua kompetisi, yakni Liga Champions dan Liga Spanyol. Pilihan antara Courtois dan Navas memang akan membingungkan Lopetegui.

Madrid tidak mungkin menyianyiakan uang Rp 577 miliar hanya untuk menempatkan Courtois di bangku cadangan. Terlebih Courtois adalah kiper terbaik Piala Dunia 2018 lalu.

Di sisi lain, Navas adalah pemain kunci Real Madrid kala meraih kesuksesan dalam tiga musim terakhir.

Sejak bergabung pada tahun 2014, Navas membantu Real Madrid meraih 12 gelar termasuk tiga trofi Liga Champions.

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN
Artikel Terkait


Perolehan Medali

Negara Emas Perak Perunggu Total
Lihat Selengkapnya
Close Ads X