Son Heung-min Optimistis Korea Selatan Sabet Medali Emas Asian Games

By M. Hafidz Imaduddin - Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:59 WIB
Bintang timnas U-23 Korsel, Son Heung-min saat menjawab pertanyaan wartawan di Mixed Zone Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/8/2018). MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Bintang timnas U-23 Korsel, Son Heung-min saat menjawab pertanyaan wartawan di Mixed Zone Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/8/2018). MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

KOMPAS.com - Bintang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min, menyebut timnya dalam keadaan siap menghadapi laga final sepak bola Asian Games 2018. Namun, Son mengaku tak ada persiapan khusus jelang final. 

Timnas U-23 Korea Selatan akan bertanding menghadapi Timnas U-23 Jepang dalam perebutan medali emas cabang sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Pakansari pada Sabtu (2/9/2018).

"Kami sudah bersiap dengan baik. Untuk pertandingan besok, kami harus memulai dengan baik dan akan menunjukkan yang terbaik untuk memenangi laga," kata Son saat menghadiri konfrensi pers menjelang laga final seperti dikutip dari BolaSport.com, Jumat (31/8/2018).

Baca Juga: Selangkah Lagi, Timnas U-23 Korea Selatan Akan Catatkan Sejarah Baru

"Situasinya normal seperti saat menyiapkan setiap laga. Pada final ini, saya tak sabar melawan Jepang. Mereka layak masuk final," katanya.

Son berharap dia dan rekan-rekannya bisa mengeluarkan penampilan terbaik di final nanti. Pemain Tottenam Hotspur itu menilai perjalanan Korsel hingga final diraih dengan susah payah.

Korsel lolos ke fase gugur dengan status runner-up Grup E dibawah Malaysia. Mereka kalah head to head dari Malaysia yang berhasil mengalahkannya dengan skor 2-1.

"Kami sempat kesulitan sejak babak grup, tetapi kami tahu betapa pentingnya laga ini," kata Son.

Baca Juga: Empat Hal Ini Akan Jadi Penyesalan Terbesar Timnas U-23 Korea Selatan Bila Gagal di Final

"Saya pikir kondisi Jepang tidak berbeda. Kami siap dengan laga besar besok, saya dalam kondisi bagus," ucap Son.

Selain berhasrat membawa Korsel juara, Son juga punya misi lain demi karier sepak bolanya. Dia ingin meraih medali emas untuk tidak mengikuti wajib militer selama dua tahun.

Pemerintah Korsel memiliki peraturan untuk seorang atlet bisa tidak ikut wajib militer jika berprestasi.

Jika gagal meraih emas, dapat dipastikan Son yang kini membela Tottenham Hotspur harus meninggalkan karier sepak bolanya di Eropa. (Muhammad Robbani)

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Perolehan Medali

Negara Emas Perak Perunggu Total
Lihat Selengkapnya
Close Ads X