Tim Voli Putri Indonesia Tak Antisipasi Permainan Ulet Vietnam

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 31 Agustus 2018 | 18:16 WIB
Berllian Marsheilla (kiri, merah) dan pemain-pemain tim voli putri Indonesia sedang tampil pada laga perebutan posisi ke-7 dan 8 Asian Games 2018 melawan Vietnam, di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (31/8/2018)
Berllian Marsheilla (kiri, merah) dan pemain-pemain tim voli putri Indonesia sedang tampil pada laga perebutan posisi ke-7 dan 8 Asian Games 2018 melawan Vietnam, di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (31/8/2018) (DOK. INASGOC)

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim voli putri Indonesia takluk dari Vietnam pada perebutan posisi ke-5 dan ke-6 Asian Games 2018, Jumat (31/8/2016). Menurut Berllian Marsheilla, kekalahan timnya dari Vietnam disebabkan karena para pemain lawan mampu tampil lebih ulet.

Pada laga perebutan posisi ke-5 dan ke-6 Asian Games 2018 di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 1-3 (27-29, 25-18, 22-25, dan 22-25).

Bagi Sheila, panggilan Berllian Marsheilla, hasil itu jelas sangat mengecewakan karena sebetulnya Indonesia pernah menaklukkan Vietnam pada beberapa pertemuan sebelumnya.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, meminimalkan kekurangan, tetapi memang apa daya. Kami tadi memang enggak siap, dan Vietnam bermain ulet sekali," ujar Sheila kepada BolaSport.com.

Baca juga: Inasgoc Bicara soal Closing Ceremony Asian Games 2018

"Terakhir kami bertemu Vietnam di Kazakstan, dan saat itu kami menang. Seharusnya kami sudah hafal permainan mereka, tetapi ternyata hasilnya di luar dugaan. Performa mereka lebih bagus daripada pertemuan terakhir," tutur dia.

Sheilla kemudian menjelaskan, pada laga tadi para pemain Vietnam bisa mengatasi bola-bola sulit.

Ketika Vietnam menyerang, kata Sheila, kubu Indonesia tidak siap. Banyak yang seharusnya tergolong bola mudah, Indonesia malah membuat kesalahan.

"Kami malah bermain di bawah tekanan. Tadi banyak banget melakukan kesalahan," ujar Sheila.

"Saya sendiri bermain mengecewakan pada hari ini," tutur perempuan 28 tahun itu melanjutkan.

Tim bola voli putri Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi yang akan dijalani, yakni laga perebutan peringkat ke-7 dan ke-8.

Mereka akan melawan tim yang kalah pada laga antara Filipina dan Kazakstan, di GOR Bulungan, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Artikel Terkait


Close Ads X