Dayung Sumbang Medali Emas Ke-9 bagi Indonesia pada Asian Games 2018

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 24 Agustus 2018 | 11:34 WIB
Tim putra Indonesia menyumbang medali emas dari cabang dayung nomor Mens Lightweight Eight di Jakabaring Rowing Lake, 24 Agustus 2018.
Tim putra Indonesia menyumbang medali emas dari cabang dayung nomor Mens Lightweight Eight di Jakabaring Rowing Lake, 24 Agustus 2018. (BOLASPORT.com/DELIA MUSTIKASARI)

PALEMBANG, KOMPAS.com — Cabang olahraga dayung (rowing) kembali menyumbang medali bagi kontingen Indonesia pada Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018).

Tim putra Indonesia menyumbang medali emas dari nomor Men's Lightweight Eight (LM8-) setelah mengungguli tim Uzbekistan dan Hong Kong pada perlombaan di Jakabaring Rowing Lake, Jumat pagi.

Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 6 menit 8,88 detik.

Ini merupakan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia dari cabang dayung.

Baca juga: Rowing Asian Games 2018 - Raih Medali Perak, Tim Kelas Ringan 4 Putra Indonesia Perbaiki Pencapaian dalam 12 Tahun

Selain emas, Indonesia juga mendapatkan medali perak dan perunggu pada Jumat pagi.

Medali perak didapat dari nomor Men's Quadruple Scull. Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto, dan Memo finis di posisi kedua, di bawah India dan mengungguli Thailand.

Sementara itu, medali perunggu didapat kuartet Chelsea Corputty, Wa Ode Fitri Rahmanjani, Julianti, dan Yayah Rokayah.

Mereka berlomba pada nomor Women's Four. Tim putri Indonesia finis di bawah China dan Vietnam yang berhak meraih medali emas dan perunggu.

Total, Indonesia sejauh ini mendapatkan lima medali dari cabang dayung dengan rincian satu medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

Baca juga: Rowing Asian Games 2018 - Yayah/Julianti Sumbang Medali Pertama bagi Tim Dayung Indonesia

Sehari sebelumnya, Indonesia mendapatkan medali perak dari Men's Lightweight Four dan perunggu dari Women's Pair.

Indonesia hingga Jumat siang ini sudah mengoleksi 9 medali emas, 7 perak, dan 11 perunggu. 

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Artikel Terkait


Close Ads X