Tekad Hanif Sjahbandi pada Laga Timnas U-23 Indonesia Vs UEA

By - Jumat, 24 Agustus 2018 | 08:47 WIB
Stefano Lilipaly dan Hanif Sjahbandi merayakan gol Timnas U-23 Indonesia ke gawang Hong Kong pada pertandingan Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 20 Agustus 2018.
Stefano Lilipaly dan Hanif Sjahbandi merayakan gol Timnas U-23 Indonesia ke gawang Hong Kong pada pertandingan Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 20 Agustus 2018. (TABLOID BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO)

KOMPAS.com - Hanif Sjahbandi bertekad untuk kembali berkontribusi bagi Timnas U-23 Indonesia saat menghadapi Uni Emirat Arab pada pertandingan babak 16 besar cabang sepak bola Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018) sore. 

Hanif Sjahbandi merupakan salah satu pencetak gol saat Timnas U-23 Indonesia menang 3-1 atas  Hong Kong pada laga pamungkas Grup A di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (20/8/2018).

Hanif mengaku bersyukur dengan keberhasilannya mencetak gol tersebut. Namun, gelandang pekerja keras milik klub Arema FC ini juga punya hasrat bisa berbuat lebih.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dapat sedikit membantu tim," katanya kepada BolaSport.com.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Galak di Babak Kedua, Hanif Sjahbandi Sebut Alasannya

"Semoga ke depannya saya dapat lebih banyak membantu tim Indonesia dalam mengejar tujuan kami di turnamen ini," ujar lelaki 21 tahun tersebut.

Keinginan Hanif untuk berbuat lebih banyak tentu bisa dimaklumi. Dia baru bermain dua kali dari empat pertandingan Indonesia pada Asian Games 2018, itu pun sebagai pemain pengganti. 

Saat menghadapi Laos, ia masuk ketika laga menyisakan sembilan menit. Pada laga versus Hong Kong, Hanif dimasukkan saat waktu normal tinggal semenit.

Pada pertandingan kelima, Indonesia akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab. Hanif pun berharap Tim Garuda Muda bisa terus melaju hingga memenuhi target yang dicanangkan, lolos ke semifinal. 

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Bisa Jadi Punya Keuntungan Ini Saat Hadapi Uni Emirat Arab

"Kami akan bekerja keras dan berjuang sampai pertandingan selesai," tutur Hanif.

"Yang jelas, kami berusaha untuk tetap konsisten dalam menjalankan instruksi pelatih," katanya.

Jadwal kick-off laga Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab adalah Jumat pukul 16.00 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 15.00 WIB. (Andrew Sihombing) 

 

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Perolehan Medali

Negara Emas Perak Perunggu Total
Lihat Selengkapnya
Close Ads X