Lawan Uni Emirat Arab, Pemain Timnas U-23 Indonesia Harus Jaga Emosi

By - Jumat, 24 Agustus 2018 | 08:26 WIB
Pesepak bola Indonesia Evan Dimas saat mengamankan bola pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8/2018).
Pesepak bola Indonesia Evan Dimas saat mengamankan bola pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8/2018). (INASGOC/CHARLIE)

KOMPAS.com - Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Evan Dimas Darmono, meminta rekan-rekannya untuk bermain sabar dan menjaga emosi saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan babak 16 besar Asian Games 2018.

Indonesia bertemu Uni Emirat Arab pada babak 16 besar cabang sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018) pukul 16.00 WIB.

Evan Dimas mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya sempat meluapkan emosi ketika pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A melawan Hong Kong, Senin (20/8/2018). Apalagi, UEA juga punya karakter permainan yang bisa memancing emosi pemain lawan.

"Kami bermain sepak bola 11 lawan 11. Kami ini ingin bermain sepak bola, bukan berantem,” kata Evan Dimas seperti dikutip dari BolaSport.com, Kamis (23/8/2018).

Baca juga: Pengalaman 2013 Milik Luis Milla Jadi Bahan untuk Timnas U-23 Indonesia saat Bersua UEA

“Kami juga harus dingin dan jangan terpancing untuk emosi. Meskipun nanti emosi, ya tetap harus dingin. Jangan sampai berlebihan,” kata pemain yang saat ini memperkuat klub asal Malaysia, Selangor FA.

Evan Dimas mengatakan sudah melihat permainan dari UEA. Menurut mantan pemain Persebaya Surabaya itu, lawan memiliki keunggulan dari segi postur.

Kendati demikian, Evan Dimas sudah mengetahui bagaimana caranya untuk menghadapi UEA.  Salah satunya dengan menguatkan mental bertanding.

“Kami tidak masalah kalah dari segi postur tubuh, yang penting percaya diri. Kami punya kemampuan untuk mengalahkan mereka,” kata Evan Dimas.

Baca juga: Kurban Sapi dan Jawaban Hansamu Yama untuk Solusi Tahan Emosi Jelang Indonesia Vs UEA

Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab ini dijadwalkan akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 15.00 WIB. (Hary Prasetya) 

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Perolehan Medali

Negara Emas Perak Perunggu Total
Lihat Selengkapnya
Close Ads X