Asian Games 2018, Fitriani Dapat Pelajaran Berharga

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 21 Agustus 2018 | 18:02 WIB
Fitriani
Fitriani (badmintonindonesia)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, mengaku mendapat pelajaran berharga usai kalah dari Nozomi Okuhara (Jepang) pada partai ketiga semifinal beregu putri Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Pelajaran yang didapat oleh Fitriani adalah harus lebih bersabar.

"Pelajaran dari Okuhara, saya harus lebih sabar, harus lebih tahan, dan lebih agresif di lapangan," ujar Fitriani kepada BolaSport.com seusai laga.

"Beban pasti ada, saya juga ingin menyumbangkan poin. Intinya saya berusaha untuk lebih fokus ke pertandingan. Lebih bermain berani saja," ujarnya.

Baca juga: Asian Games 2018 - Eko Yuli Persembahkan Emas untuk Indonesia

Fitriani yang menang pada gim pertama dengan skor 21-19, rupanya tak bisa mengatasi perlawanan sengit Okuhara saat dua gim berikutnya.

Ketika kalah telak 4-21 pada gim kedua, Fitriani mengaku sulit mengendalikan tekanan angin di lapangan.

"Saya jadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya tidak yakin dengan pukulan-pukulan saya, dan lawan lebih menguasai permainan sepanjang gim kedua," ujar Fitriani menjelaskan.

"Waktu gim ketiga, bola-bola dia lebih banyak nyodok. Saya lebih kesulitan dan terus tertekan," ucap dia.

Baca juga: Serba-serbi Asian Games 2018 yang Perlu Kita Tahu

Pada pertandingan itu, Fitriani mengalami kekalahan rubber game 21-19, 4-21, 10-21.

Kekalahan Fitriani membuat Indonesia tertinggal 1-2. Pada partai keempat, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta kalah 13-21, 10-21 dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, membuat Jepang memang 3-1 dan lolos ke final.

Dengan demikian, Indonesia harus puas menyabet medali perunggu. Medali yang sama juga diperoleh Thailand, yang kalah 0-3 dari China pada partai semifinal.

Itu artinya, Jepang dan China akan berada kekuatan untuk memperebutkan emas beregu putri Asian Games 2018. Partai puncak akan berlangsung Rabu (22/8).

Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber : BolaSport
Artikel Terkait


Perolehan Medali

Negara Emas Perak Perunggu Total
Lihat Selengkapnya
Close Ads X