INFOGRAFIK Asian Games: Medali Emas Ke-3 dan Ke-4, Tiara Andini dan Khoiful Mukhib

By Akbar Bhayu Tamtomo - Senin, 20 Agustus 2018 | 16:46 WIB
Atlet balap sepeda downhill putri, Tiara Andini Prastika, dan atlet downhill putra Khoiful Mukhib, meraih medali emas pada Asian Games 2018.
Atlet balap sepeda downhill putri, Tiara Andini Prastika, dan atlet downhill putra Khoiful Mukhib, meraih medali emas pada Asian Games 2018. (KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo)

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia kembali menambah perolehan medali emas setelah pada hari ini, Senin (20/8/2018), dua atlet downhill putri dan putra, Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib, masing-masing mendapatkan medali emas.

Catatan waktu Tiara 2 menit 33,056 detik, unggul jauh dengan selisih lebih dari 9 detik dengan dua peraih medali lainnya yaitu atlet Thailand, Vipavee Deekaballes dan atlet Indonesia lainnya, Nining Porwaningsih, yang berada di posisi ketiga.

Sementara, Khoiful menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 16,687 detik. Catatan waktunya unggul tipis dari peraih medali perak dan perunggu, yaitu Shengshan Chiang (Taiwan) dan Suebsakun Sukchanya (Thailand) berada di posisi kedua dan ketiga dengan selisih 1,497 detik dan 1,762 detik.

Berikut infografik kedua atlet ini:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Medali Emas Downhill Putra dan Putri



Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
Artikel Terkait


Perolehan Medali

Negara Emas Perak Perunggu Total
Lihat Selengkapnya
Close Ads X