Komentar Sandiaga soal Video Aksi Motor Jokowi dalam Pembukaan Asian Games

By Rima Wahyuningrum - Senin, 20 Agustus 2018 | 16:43 WIB
Sandiaga Uno saat menghadiri uji coba interent berbasis 5G dari XL Axiata di Taman Fatahillah, Jakarta Barat pada Senin (20/8/2018).
Sandiaga Uno saat menghadiri uji coba interent berbasis 5G dari XL Axiata di Taman Fatahillah, Jakarta Barat pada Senin (20/8/2018). (KOMPAS.com/ RIMA WAHYUNINGRUM)

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai, aksi motor yang ditampilkan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam acara pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu (18/8/2018) menghibur.

"Entertaining sekali. Saya kebetulan enggak jago naik motor tapi kan masyarakat harus dihibur. Sudah sukses penyelenggaraan alhamdulillah so far sukses pembukaannya, sukses banget," kata Sandiaga di Taman Fatahillah, Jakarta Barat, Senin (20/8/2018).

Pada pembukaan seremoni Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, diputar video aksi bermotor Jokowi yang melawan kemacetan Jakarta untuk sampai di GBK dari Istana Bogor.

Baca juga: WNA: Jokowi Datang Kendarai Sepeda Motor, Dia seperti Tom Cruise!

 

Dalam video tersebut, ada aksi Jokowi mengendari motor freestyle dengan menaikkan ban belakang seperti berdiri atau standing.

Menurut Sandiaga, aksi tersebut menarik perhatian kaum milenial. Sebab, milenial menyukai hal yang relevan dengan kehidupan anak muda.

"Mereka (milenial) terakhir enggak suka kalau yang enggak talkable. Talkable itu harus menjadi pembicaraan dan harus menjadi sesuatu yang seru kalau dibicarakan di antara teman-teman milenial," kata dia.

Jika diminta beraksi seperti Jokowi, Sandiaga mengaku tak sanggup.

"Kalau seandainya saya, saya enggak bisa naik motor. Saya naik kalau terpaksa. Kalau disuruh standing saya enggak akan bisa," ucap dia.

Adapun Sandiaga tengah mencalonkan diri sebagai wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Ia dan Prabowo akan berlomba merebut suara rakyat pada Pemilu 2019 melawan Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin.

Editor : Icha Rastika
Artikel Terkait


Perolehan Medali

Negara Emas Perak Perunggu Total
Lihat Selengkapnya
Close Ads X