Cerita Wishnutama soal Pembongkaran Panggung Pembukaan Asian Games 2018

By Andika Aditia - Senin, 20 Agustus 2018 | 13:15 WIB
Suasana Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).
Suasana Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). (INASGOC/Oscar Motuloh)

JAKARTA, KOMPAS.com – Kemeriahan upacara pembukaan Asian Games 2018 jadi perhatian dunia. Tagar #AsianGames dan #OpeningCeremonyAsianGames2018 sampai menjadi trending topic di Twitter.

Kesuksesan acara tersebut tak lepas dari tangan dingin sang Creative Director Wishnutama. Setelah upacara itu usai, Wishnutama bercerita tentang yang terjadi pada panggung megah itu.

Pada saat banyak orang memposting gambar-gambar indah panggung ini semalam, justru kami harus kerja keras membongkar panggung yang luar biasa menopang acara semalam dalam waktu 60 jam untuk kembali dijadikan lapangan atletik,” tulis Wishnutama pada akun Instagram-nya, @wishnutama, Minggu (19/8/2018).

Wishnutama mengunggah beberapa foto panggung, terutama foto replika gunung di panggung yang membuat orang kagum. Dalam foto tersebut, terlihat beberapa alat berat dikerahkan untuk mempermudah proses pembongkaran.

Baca juga: JEO - Serba-serbi Asian Games 2018 yang Perlu Kita Tahu

Diketahui bahwa luas panggung tersebut lebih dari 1.350 meter persegi dengan bentangan rumput 3.000 meter persegi.

Tak hanya itu, replika dua gunung yang menjadi bahan perbincangan warganet ternyata membutuhkan air sebanyak 140.000 liter untuk mengairi replika gunung dan air terjun.

Wishnutama pun turut mengucapkan terimakasih kepada replika gunung yang dikerjakan oleh sekitar 350 orang tersebut.

Terima kasih sudah menjadi bagian penting dari acara semalam. Bye bye gunung,” ucap Wishnutama.

Pada postingan kedua, pria berusia 42 tahun ini menampilkan foto dirinya ketika mengawasi jalannya upacara pembukaan Asian Games. Dalam keterangan dari postingan tersebut, Wishnutama mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas kelancaran yang diberikan.

“Saat live #openingceremonyasiangames2018 #asiangames2018 ‘Kerja keras yg sesungguhnya terjadi pada saat kita mepersiapkan, berlatih dan rehearsal’. Alhamdulillah Allah SWT mengabulkan doa dan kerja keras kita semua selama ini. Aamiin YRA,” tulis Wishnutama.

Editor : Kistyarini
Artikel Terkait


Perolehan Medali

Negara Emas Perak Perunggu Total
Lihat Selengkapnya
Close Ads X