Jokowi Yakin Pencak Silat Raih Lebih dari Dua Emas di Asian Games

By Fabian Januarius Kuwado - Senin, 6 Agustus 2018 | 12:13 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau atlet dan venue Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).
Presiden Joko Widodo saat meninjau atlet dan venue Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018). (Fabian Januarius Kuwado)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo berharap tim nasional cabang olahraga pencak silat mampu meraih medali emas dalam Asian Games 2018.

"Pelatihan ini sudah dalam kurun waktu yang sangat panjang, tiga tahun. Saya berharap, dari cabang olahraga pencak silat ini akan mendulang emas," ujar Jokowi di sela meninjau atlet dan venue pencak silat di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).

"Memang di dalam target yang disampaikan oleh Menpora kepada saya, minimal dua emas didapat," lanjut dia.

Baca juga: Jokowi Tinjau Atlet dan Venue Pencak Silat, Prabowo Subianto Tidak Ikut Mendampingi

Meski demikian, Presiden Jokowi yakin kategori pencak silat bisa menyumbang lebih dari dua medali emas.

"Tadi kan diperlihatkan kepada saya. Saya yakin bahwa akan lebih dari dua emas. Saya meyakini itu. Karena pelatihan jangka panjang itu pasti akan menghasilkan," ujar Jokowi.

Presiden pada Senin pagi, meninjau venue Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Baca juga: Jokowi: Masak Target Berubah, Enak Saja. Tetap 10 Besar Dong...

Presiden Jokowi beserta rombongan disambut Ketua Harian Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Edhy Prabowo.

Adapun, Ketua Umum IPSI Letjen (purnawirawan) Prabowo Subianto tampak tidak hadir di dalam blusukan Presiden tersebut.

Alhasil, Edhy yang mendampingi peninjauan Presiden itu.

Di padepokan, Presiden meninjau atlet berlatih di gedung padepokan utama. Selain itu, Edhy membawa Presiden ke venue pencak silat yang akan digunakan untuk Asian Games 2018.

Editor : Sandro Gatra
Artikel Terkait


Close Ads X