Honda Sebut SPK di JAW 2023 Lebih Rendah Dibanding IIMS

News 19/03/2023, 10:21 WIB
Honda Sebut SPK di JAW 2023 Lebih Rendah Dibanding IIMS

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, akan berakhir pada hari ini, Minggu (19/3/2023).

Gelaran yang berlangsung selama 10 hari itu setiap harinya relatif sepi dari pengunjung. Bahkan, tenaga penjual pun sempat mengeluhkan kalau pameran otomotif itu kurang peminat.

Hal ini tentu berpengaruh pada jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) dari setiap agen pemegang merek (APM).

Baca juga: Polisi Jamin Warga yang Melapor Kehilangan Kendaraan Tidak Dipungut Biaya

Salah satu pabrikan otomotif, Honda Prospect Motor (HPM), yang turut serta dalam pameran tersebut menyebutkan bahwa jumlah SPK jauh lebih rendah dibandingkan dengan gelaran otomotif yang diselenggarakan sebelumnya.

Honda memajang Brio versi modifikasi yang merupakan desain terpilih dari gelaran Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #4 di GJAW 2023.(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA)

“(SPK) Jauh lebih rendah dari IIMS ya, kalau per Jumat kemarin lebih rendah sekitar 40 persen. Jumlah hari juga lebih sedikit,” ucap Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Minggu (19/3/2023).

Ketika ditanya angka pasti dari jumlah SPK Honda selama sembilan hari pameran JAW berlangsung, Billy masih enggan untuk menjawab.

“Nanti kita informasikan setelah semua data masuk ya,” ucap Billy.

Baca juga: Beda Tes Tabrak untuk Mobil Listrik dan Konvensional

Pada pameran JAW 2023, HPM menampilkan sebanyak 16 mobil display di antaranya adalah Brio, WR-V, HR-V, BR-V dan Honda City Hatchback RS.

Dalam booth Honda pengunjung juga disajikan berbagai macam zona-zona, yang terdiri dari Zona RS, Zona Honda City Hatchback RS, Zona All New Honda BR-V, dan Honda Sensing Area.

Tag

Artikel Terkait

Lihat Semua
Close Ads