Utomocorp Bawa Sepeda Listrik Hubless di IMOS 2022

Penulis : Gilang Satria
03/11/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Utomocorp terus melebarkan sayap ke segmen kendaraan listrik, perusahaan yang membawahi NIU dan Energica itu kini menawarkan sepeda listrik dengan merek Reevo.

Perkenalan Reevo dilakukan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Merek ini diklaim berasal dari Amerika Serikat. Model yang dibawa ialah sepeda listrik hubless alias punya roda tanpa jari-jari.

Baca juga: KTM Kasih DP Murah Selama IMOS 2022

Irvan Yuniardi, Sales & Network Development Manager Utomocorp, mengatakan, daya tarik utama Reevo ialah fitur dan teknologi yang ada.

“Reevo itu sepeda listrik asal Amerika pertama yang hubless atau tidak pakai jari-jari," kata Irvan yang ditemui di IMOS 2022, di Jakarta, Rabu (2/11/2022)

Irvan menjelaskan, segala teknologi sepeda listrik yang masih punya pedal "gowesan" tersebut dikontrol oleh aplikasi.

Contohnya display speedometer langsung terhubung dengan aplikasi. Untuk menyalakan sepeda listrik ini juga menggunakan finger print.

Meski unitnya sudah muncul di IMOS 2022, Reevo belum dijual untuk umum. Irvan mengatakan, pihaknya masih tes pasar dan melihat respons pengunjung terhadap produk tersebut.

Baca juga: Motor Listrik T-70 Meluncur di IMOS 2022, Harga Rp 25 Juta

 

Karena belum meluncur belum ada harga reami. Namun Irvan memberikan kisaran bahwa sepeda listrik itu akan dijual rentang Rp 70-Rp75 juta.

“Harga saat ini kami belum rilis, untuk saat ini kami masih test market dulu. Kami belum menjual produk tersebut untuk tahun ini, karena kami masih mengetes pasar terlebih dahulu,” kata dia.

Sepeda listrik Reevo hubless dibekali dinamo 750 watt dengan baterai 48 Volt. Sepeda bisa melaju hingga kecepatan 40,2 km per jam. Pengisian baterai dari nol sampai penuh butuh waktu 3 jam.

Gilang Satria
Agung Kurniawan

 

KOMENTAR
REKOMENDASI UNTUK ANDA