Kenali Fitur-fitur pada Mobil Listrik Wuling Air ev

Penulis : Serafina Ophelia
14/08/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors resmi meluncurkan Wuling Air ev secara global pada hari pertama pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022).

Wuling Air ev sendiri menjadi mobil listrik pertama keluaran Wuling yang diperkenalkan di pasar Indonesia.

Dibanderol di angka Rp 200 jutaan, kendaraan ini diklaim sebagai mobil yang mengusung kemudahan berkendara dan penggunaan sehari-hari. Hal ini disampaikan oleh Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko.

Walaupun berukuran kecil, mobil listrik ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuatnya terasa lebih futuristik, mulai dari desain eksteriornya hingga fitur-fitur interiornya, misalnya penggunaan illuminous Wuling logo dan extended horizon LED DRL pada bagian depan mobil pada varian long range.

Baca juga: Dijual Mulai Rp 238 Juta, Intip Spesifikasi Wuling Air ev

Mobil ini sudah menggunakan electric power window dan dilengkapi USB charging port. Kemudian tidak kalah canggih dengan kendaraan Wuling lalinnya, mobil listrik ini juga disematkan fitur Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesia Command (WIND).

Kemudian khusus pada varian long range, ada tambahan fitur yaitu integrated floating widescreen, dengan layar meter cluster dan head unit berukuran 10,25 inci. Mobil ini juga sudah menggunakan keyless entry dan dilengkapi smart start system.

Fitur keselamatan mobil ini juga tidak kalah lengkap. Ada dua airbag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama. Untuk sistem pengeremannya, didukung dengan rem cakram di bagian roda depan dan belakang. 

Baca juga: Pakai Captain Seat di Hyundai Stargazer, Siapkan Biaya Rp 2 Juta

Fitur ABS, EBD, TPMS, sound module for pedestrian warning dan ISOFIX. Khusus varian long range, ada fitur tambahan electronic stability control (ESC) dan electric parking brake.

Sebagai informasi, Wuling Air ev tersedia dalam pilihan standard range dengan jarak tempuh 200 km atau long range dengan jarak tempuh 300 km.

Menggunakan konfigurasi 4 seater dan pengisian daya yang mengusung konsep easy home charging atau bisa diisi daya dari rumah denga mudah.

Harganya dibanderol di angka Rp 238 juta untuk varian standard range dan Rp 295 juta untuk varian long range.

 

Serafina Ophelia
Azwar Ferdian

 

KOMENTAR
REKOMENDASI UNTUK ANDA