Ratusan Truk Hino Terjual di GIIAS 2019

Penulis : Setyo Adi Nugroho
05/08/2019, 13:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran otomotif tahunan GIIAS 2019 dimanfaatkan PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) untuk memperkenalkan beragam produknya. Dalam pameran tersebut, Hino juga berhasil mencatatkan penjualan.

Tercatat Hino berhasil menjual 554 unit kendaraan. Capaian ini naik 78 persen dibanding tahun lalu di event yang sama.

"Dalam setiap GIIAS, kami tidak pernah memberikan target penjualan. Namun kami bersyukur penjualan dapat meningkat jika dibanding GIIAS sebelumnya. Ini menjadi indikator positif bagi Hino, bahwa pasar mulai bangkit lagi di semester II, 2019 pasca pemilu dan Hino semakin dipercaya oleh konsumen," ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI dalam keterangannya, Sabtu (3/8/2019).

Capaian ini terdiri dari tipe Tractor Head berkontribusi 22 persen, New Generation Ranger FM dengan konfigurasi 6x4 sebanyak 18 persen, serta light duty truck Hino New Dutro HD 18 persen.

Baca juga: Hino Pamerkan Microbus Baru untuk Pariwisata

Selain itu Hino menampilkan Hino Dutro Hybrid yang berhasil menyedot animo dan perhatian dari pengunjung yang hadir sehingga kendaraan ini terpilih sebagai kendaraan komersial spesial terfavorit pilihan pengunjung.

Selain itu, Hino juga mengadakan ajang National Safety Driving Competition untuk pengemudi truk di Indonesia. Ajang ini mendapat apresiasi dari pemerintah melalui Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan mendapatkan rekor MURI dalam kategori kompetisi safety driving pertama di kelas truk ringan dan dengan peserta terbanyak.

Setyo Adi Nugroho
Azwar Ferdian

 

KOMENTAR
REKOMENDASI UNTUK ANDA