Xpander Masih Tulang Punggung Mitsubishi di GIIAS 2019

Penulis : Stanly Ravel
30/07/2019, 13:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepanjang pameran otomotif GIIAS 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mendapatkan angin segar. Total pemesanan kendaraan (SPK) yang berhasil dikantongi Mitsubishi diklaim mencapai 4.909 unit.

Pencapiaan tersebut menurut President Director PT MMKSI Naoya Nakamura, melampaui target penjualan yang ditetapkan di awal pameran, yakni 4.000 unit. Bahkan melewati penjualan di ajang yang sama pada tahun lalu dengan jumlah SPK 4.509 unit.

"Capaian yang jauh melebihi target awal kami pada ajang GIIAS 2019 tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik dan menghadirkan produk berkualitas," kata Nakamura dalam keterangan resminya, Selasa (30/7/2019).

Baca juga: Mitsubishi Puas dengan Penerimaan Outlander PHEV

Berdasarkan data, kontribusi SPK terbanyak Mitsubishi selama GIIAS berasal dari Xpander dengan jumlah 2.638 unit atau 54 persen. Sumbangan terbesar Xpander disebutkan datang dari varian teratas, yakni Ultimate, yang menyumbang 53 persen dari pencapaian.

Pejero Sport menduduki posisi kedua dengan sumbangsin 37 persen dari keseluruhan pemesanan kendaraan. Jumlah tersebut sudah termasuk kontribusi dari edisi khususnya, yaitu Rockford Fosgate Black Edition. Sedangkan delapan persen pemesanan lainnya berasal dari Triton, SUV baru Eclipse Cross, Outlander PHEV, dan Outlander Sport.

Selama pemeran mobil-mobil tes drive Mitsubishi juga laris diserbu pengunjung. Total ada 1.055 orang yang menjajal beberapa mobil tes drive Mitsubishi dengan dominasi model yang diminati yakni Eclipse Cross dan Xpander Ultimate A/T.

"Tiga produk baru, satu diantaranya produk untuk masa depan yang telah siap hari ini, menambah jajaran produk Mitsubishi Motors yang kini terdepan di masing-masing segmennya, ditunjang dengan layanan purna jual yang baik," ucap Nakamura.

Stanly Ravel
Agung Kurniawan

 

KOMENTAR
REKOMENDASI UNTUK ANDA