Laris, Lexus Sukses Goda Orang Kaya

Senin, 22 Agustus 2016 | 16:02 WIB
KompasOtomotif-Donny Apriliananda Lexus RX di ajang GIIAS 2016.

Tangerang, KompasOtomotif – Lexus Indonesia sukses goda pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, 11-21 Agustus. Sebagai bukti otentik, banyak pengunjung yang memesan merek mewah Toyota itu, dan terkumpul 190 pemesanan selama 10 hari pameran.

Dari data yang masuk ke KompasOtomotif, (21/8/2016), malam, medium luxury SUV Lexus RX yang merupakan pioneer luxury crossover di dunia, terpesan paling banyak, yakni 106 unit. Model ini sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai volume maker Lexus Indonesia.

Menguntit di posisi kedua, muncul compact luxury SUV Lexus NX yang terpesan 42 unit. Kemudian, ada Lexus LX (model flagship) yang dipesan 37 unit.

Sebelumnya, Lexus Indonesia juga sukses menampilkan mobil-mobil konsep sebagai cita rasa masa depan. Kedua mobil itu adalah Lexus LF-FC dan Lexus RC F GT3, yang ternyata sukses menjadi magnet pengunjung GIIAS 2016.

Terlebih lagi, mobil konsep Lexus LF-FC atau yang punya kepanjangan Lexus Future-Fuel Cell dinobatkan sebagai ”Best Concept Car” versi WOW Product Award dari MarkPlus Inc.

”Terima kasih kepada seluruh pihak atas kepercayaan dan dukungan kepada Lexus Indonesia. Respons yang sangat baik ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami untuk memperbaiki diri sehingga dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi,” ujar Adrian Tirtadjaja, GM Lexus Indonesia.

Lexus merupakan merek turunan dari Toyota yang menyasar segmen high premium. Mobil-mobil mereka tidak murah, bahkan rata-rata dibanderol dengan harga di kisaran Rp 1-4 miliar.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Agung Kurniawan