Nissan-Datsun Panen Besar

Selasa, 23 Agustus 2016 | 16:01 WIB
Otomania/Setyo Adi Nissan booth di GIIAS 2016

Jakarta, KompasOtomotif – Hampir semua merek mengaku happy selama diselenggarakannya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Tak terkecuali, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang membawahi dua merek, yakni Nissan dan Datsun.

Berdasarkan laporan penjualan NMI yang dikirimkan ke redaksi, (23/8/2016), total penjualan kedua merek ini selama 10 hari pameran mencapai 1.430 unit. Angka itu berarti jauh melampaui target awal di kisaran 800 unit. Rinciannya, Nissan menjaring 1.221 konsumen, sedangkan Datsun 209 unit.

Selama GIIAS 2016, NMI memamerkan beberapa produk unggulan antara lain, X-trail X-Tremer, Juke Revolt II, March x Danjyo Hiyoji limited edition. Sedangkan Datsun punya New GO Panca dan New GO+ Panca, serta menampilkan GO-cross Concept untuk pertama kalinya di Indonesia.

Head Of Communications NMI Hana Maharani mengatakan bahwa kehadiran Nissan dan Datsun dalam GIIAS berhasil ditutup dengan raihan positif.

Ghulam/KompasOtomotif Datsun Go versi terbaru.
”Selain dari hasil penjualan, program-program Nissan dan Datsun yang dihadirkan selama pameran mendapat respons positif dari masyarakat. Misalnya, ribuan mention dan follower baru di media sosial Nissan dan Datsun,” kata Hana.

GIIAS 2016 juga merupakan akhir dari live event perekrutan calon pembalap di Nissan GT Academy 2016. Total lebih dari 25.000 peserta telah mengikuti live event untuk nantinya akan dipilih 20 tercepat yang mengikuti Indonesia Race Camp di Sentul pada September mendatang.

Booth Nissan-Datsun sendiri juga memenangkan peringkat ke-3 sebagai ”Booth Favorit Pilihan Pengunjung” untuk kategori booth di atas 2.050 meter persegi pada GIIAS 2016.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Agung Kurniawan