Mobnas Harapkan Bantuan “Leasing”

Senin, 31 Agustus 2015 | 18:20 WIB
Stanly/Otomania Fin Komodo



Jakarta, KompasOtomotif – Setelah mengikuti pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung 19-30 Agustus 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, produsen mobil nasional (mobnas) yang tergabung dalam Asosiasi Automotive Nusantara (Asia Nusa) mendapatkan respon baik dari masyarakat. Tapi, dari sejumlah calon konsumen menginginkan mobnas bisa dibeli secara kredit.

Marketing PT Fin Komodo Teknologi, Dewa Yuniardi mengatakan, para leasing atau perusahaan pembiayaan kendaraan tidak ada yang ingin bekerjasama dengan mobnas. Karena, seperti Fin Komodo ini tidak memiliki BPKB, karena mobil tersebut hanya tidak untuk jalan raya (non aspal).

“Kami sebenarnya ingin bekerjasama dengan leasing, tapi tidak ada yang mau karena masalah yang tadi itu. Kalau seperti mobnas Tawon, karena masih baru, leasing juga belum ada yang berani,” ungkap Dewa kepada KompasOtomotif.

Dewa berharap, ada perusahaan pembiayaan kendaraan yang bisa diajak bekerjasama, karena potensi masyarakat membeli mobnas secara kredit cukup besar. Hampir sebagian besar calon konsumen menginginkan mobnas bisa dicicil seperti kendaraan lainnya.

“Kalau ada yang membantu, kami sangat terbuka luas. Itu memang harapan kami,” lanjutnya.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Aris F Harvenda