Ini Modifikasi Datsun Go Paling Keren di GIIAS

Minggu, 30 Agustus 2015 | 13:10 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Modifikasi Datsun Go pemenang Live Modz di GIIAS 2015 karya Tomi Airbrush.

Tangerang, KompasOtomotif – Tarung modifikasi selama tujuh hari bertajuk Live Modz hasil kerja sama Signal Group Indonesia (SGI), Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, dan Datsun Indonesia, telah mendapatkan pemenang. Juara pertama diberikan kepada wakil Jakarta, Tomi Airbrush, posisi kedua Alterpro dari Bogor, dan ketiga digenggam Jogja All Star.

Live Modz di GIIAS 2015 melombakan hasil terbaik memodifikasi objek berupa Datsun Go. Selama sepekan, ketiganya berlomba merangkai ide dan konsep untuk memaksimalkan penampilan hatchback kelas LCGC itu hingga punya nilai seni tinggi.

Febri Ardani/KompasOtomotif Pengumuman pemenang Live Modz di GIIAS 2015.
“Salut untuk seluruh finalis, mereka berkompetisi bukan untuk saling mengalahkan satu dengan yang lain, tapi berkarya untuk hasil yang terbaik, tanpa saling menyudutkan. Inilah acara modifikasi yang seharusnya, saya harap dapat dicontoh builder di Indonesia,” kata CEO SGI Andre Mulyadi, selepas pengumuman pemenang, Sabtu (29/8/2015).

Sesuai kemampuan utamanya, Tomi Airbrush menyuguhkan permainan warna eksterior hasil guratan tangan. Menariknya, Go digarap seperti model rekreasional dengan tambahan roof box serta menderek sepeda motor dan sepeda.

Febri Ardani/KompasOtomotif Hasil karya Alterpro untuk Live Modz di GIIAS 2015.
Kadar kreativitas Alterpro di Live Modz tidak berkurang seperti saat ikut kontes modifikasi nasional. Nuansa lain disuguhkan buat Go hingga tak terlihat lagi sebagai mobil murah. Ruang bagasi diubah jadi sarang pelantang suara.

Febri Ardani/KompasOtomotif Datsun Go garapan Jogja All Star buat Live Modz di GIIAS 2015.
Jogja All Star sebenarnya tidak kalah saing. Bodi Go dilapisi ornamen batik sebagai penanda daerah asal sekaligus berciri khas Indonesia. Ubahan pada bagian wajah menandakan Go bisa diaplikasikan ke banyak gaya modifikasi.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian