Siaran Langsung Kompetisi Modifikasi Dapat Gelar Muri

Minggu, 30 Agustus 2015 | 13:01 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Andre Mulyadi, CEO Signal Group Indonesia, mendapatkan plakat “Kompetisi Modifikasi Terbuka Pertama Kali” oleh Wakil Direktur Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Osmar Semesta Susilo.

Tangerang, KompasOtomotif – Kemasan baru adu kreativitas modifikasi dalam acara Live Modz yang digelar Signal Group Indonesia (SGI) di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, bukan hanya menampilkan suguhan segar di pameran otomotif skala international, rmelainkan juga menciptakan rekor baru. SGI sebagai pemrakarsa Live Modz dianugerahi pencetak gelar pertama “Kompetisi Modifikasi Terbuka Pertama Kali” oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Penyerahan plakat sebagai bukti diserahkan oleh Wakil Direktur Muri, Osmar Semesta Susilo, kepada Andre Mulyadi selaku CEO SGI pada malam penutupan GIIAS, Sabtu (29/8/2015). “Saya dan tim sudah melihat di database kami, modifikasi yang live dari awal sampai akhir selama ini belum ada, ini yang pertama kalinya,” ujar Osmar.

Ghulam/Otomania Kontes modifikasi tujuh hari di GIIAS dari nol sampai "full."
Konsep Live Modz adalah lomba modifikasi yang seluruh proses pengerjaannya bisa disaksikan langsung oleh orang banyak. Di GIIAS 2015, Live Modz bekerja sama dengan Datsun Indonesia, obyek yang digarap adalah hatchback Go. Ada tiga peserta yang harus menyelesaikan semua modifikasi dalam tujuh hari, yaitu Tomi Airbrush dari Jakarta, Alterpro asal Bogor, dan Jogja All Star.

Ghulam Muhammad Nayazri/Otomania Kompetisi modifikasi Datsun di GIIAS 2015
“Mendapatkan penghargaan dan apresiasi ketiga dari Muri merupakan hal yang sangat kami syukuri. Semua karena anugerah Tuhan yang dahsyat dan kerja tim yang luar biasa,” kata Andre.

Rekor Muri pertama SGI adalah “Mobil sedan limousine terpanjang di Indonesia” yang didapat dari transformasi Opel Blazer menjadi sepanjang 10 m pada April 2014. Sebulan kemudian, pada Mei 2014, SGI dikalungi gelar sebagai penggagas “Modifikasi Mobil secara Terbuka Pertama Selama 3 Hari” yang didapat di Indonesia Auto Aftermarket Industry and Tuning Trade Fair (AAITF).

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian