Berburu "Apparel" Murah Serba Otomotif di IIMS

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 08:01 WIB
Aditya Maulana, KompasOtomotif Jualan baju, tas serba otomotif


Jakarta, KompasOtomotif
– Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang berlangsung hingga 30 Agustus di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, tidak melulu menghadirkan produk otomotif seperti mobil dan motor. Tapi, ada juga yang menjual apparel yeng tetap bernuansa otomotif.

Seperti booth Mobic di Hall outdoor yang menjual berbagai apparel mulai dari baju, tas, celana, topi, tempat tisu hingga sarung untuk sabuk pengaman. Semuanya dibuat dengan nama-nama merek produsen mobil, seperti Mercedes-Benz, Toyota, Suzuki dan lain sebagainya.

Asisten pemilik booth Mobic, Yogi menjelaskan, pihaknya telah meyediakan berbagai macam apparel dan souvenir yang berbau otomotif. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau buat pengunjung.

“Kita buat sendiri semuanya, pengerjaannya masih buatan tangan dan produksi rumahan, sehingga harga yang kita tawarkan masih terjangkau dan tetap memiliki kualitas yang baik,” kata Yogi saat ditemui KompasOtomotif, Jumat (28/8/2015).

Yogi menambahkan, apparel yang dijualnya itu dibanderol mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribuan. Pria asal Bandung itu melanjutkan, barang yang dijual Rp 50 ribu itu seperti tempat tisu, topi, sarung sabuk pengaman, kaos dijual mulai Rp 70-Rp 100 ribu dan tas atau travel bag Rp 150-Rp 200 ribuan.

Omset

Yogi mengaku, adanya IIMS ini sangat diuntungkan, karena pengunjung selalu ada yang membeli, apalagi ketika hari libur (Sabtu-Minggu), penghasilannya bisa mencapai Rp 15 juta.

“Kalau hari biasa (Senin-Jumat) biasanya kita per hari Rp 6 jutaan, tapi hari libur (Sabtu-Minggu) bisa mencapai Rp 15 jutaan,” tuntasnya.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian