Gebyar Diskon MPV sampai Puluhan Juta Rupiah

Jumat, 28 Agustus 2015 | 20:12 WIB
Stanly/Otomania Dikon Medium MPV GIIAS

Tangerang, KompasOtomotif - Sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) untuk model kendaraan multiguna menengah (medium multipurpose vehicle/MPV) juga memberikan penawaran diskon besar-besaran di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Program potongan harga itu bahkan mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut informasi yang didapatkan KompasOtomotif dari seorang pramuniaga Nissan, ada penawaran diskon kepada para calon pembeli Serena. Jumlahnya cukup besar, yaitu hingga Rp 25 juta selama pameran berlangsung. "Serena kami kasih harga (diskon) Rp 25 juta, tapi kalau SPK di sini, kami kasih juga bonus lainnya seperti sarung jok," ujar pramuniaga Nissan itu kepada KompasOtomotif, Jumat (28/8/2015).

Tenaga penjual dari Toyota juga memberikan informasi menarik, diskon yang ditawarkan untuk Kijang Innova dan Nav-1. Untuk model pertama (Kijang Innova) ditawarkan diskon sampai Rp 28 juta, sedangkan Nav-1 tersedia Rp 15 juta potongan harga. Diskon besar pada Innova sekaligus menjadi salah satu indikasi upaya Toyota menghabiskan stok menjelang mau diluncurkannya generasi terbaru pada akhir tahun ini.

Honda

Promo lain juga ditawarkan Honda pada salah satu model andalan di segmen ini, yakni Freed. MPV menengah ini dapat diskon Rp 15 juta. Selain itu, ada promo lain, seperti kemudahan cicilan ringan, bunga nol persen untuk tenor satu tahun, sampai undian berhadiah bernilai sampai Rp 50 juta.

Dua merek lain yang ikut menikmati segmen ini adalah Mitsubishi dan Mazda. Mitsubishi menawarkan potongan sampai Rp 10 juta untuk Delica bagi konsumen yang memesan surat pemesanan kendaraan (SPK) selama pameran berlangsung.

Stanly/Otomania Dikon Medium MPV GIIAs

Sedangkan untuk Mazda Biante, diskon yang ditawarkan cukup menggiurkan. Sampai akhir acara nanti, Mazda memangkas harga Biante sampai Rp 35 juta.

"Kalau tertarik dengan Biante dua hari ini waktunya. Kita kasih potongan harga sampai Rp 25 juta semua tipe, plus undian lucky dip menarik yang bisa langsung dibawa pulang konsumen," papar pramuniaga Mazda.

Penulis :
Editor : Erwin Hutapea