Inden Membeludak, Peugeot Skuter Tersisa 30 Unit Lagi

Jumat, 28 Agustus 2015 | 19:23 WIB
Donny Apriliananda/KompasOtomotif Peugeot Scooters di IIMS 2015


Jakarta, KompasOtomotif – Peugeot Scooters berhasil mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia. Buktinya, dari hari pertama pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 berlangsung hingga saat ini, Jumat (28/8/2015), inden skuter asal Perancis itu sudah tembus 270 unit. PT Garansindo Internasional Motor (GIM) akan membatasi inden hingga 300 unit.

Managing Director PT Garansindo Inter Global Dhani Yahya menjelaskan, inden Peugeot skuter sangat melebihi ekspektasi Garansindo, bahkan sampai tiga kali lipat. Sehingga pihaknya akan menutup inden di 300 unit dan membukanya kembali setelah skuter itu mulai dikirim ke konsumen.

“Kita akan kirimkan ke tangan konsumen di Januari 2015. Sekarang indennya sudah 270 unit, jadi tersisa 30 unit lagi,” ungkap Dani saat ditemui KompasOtomotif di booth Garansindo Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jumat (28/8/2015) malam.

Stanly Ravel Peugeot Scooter Django

Jika sudah 300 unit, lanjut Dani, konsumen yang akan membeli Peugeot skuter tetap diterima dan tidak perlu membayar uang tanda jadi seperti yang dilakukan oleh 300 konsumen pertama. Nantinya calon pemilik skuter itu akan diminta identitasnya, kemudian setelah unitnya banyak baru akan diminta membereskan seluruh administrasinya.

“Kita tetap mendata, tapi tidak akan diminta membayar uang tanda jadi. Pembeli Peugeot skuter sekarang kan wajib membayar uang tanda jadi sesuai dengan tipe apa yang akan dibelinya, minimal Rp 2,5 juta dan maksimal Rp 10 juta,” beber Dani.

Dari tiga model yang diluncurkan, menurut Dani, Django 150cc yang paling banyak dibeli konsumen. Kenyataan itu sesuai dengan yang diperkirakan oleh Garansindo.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian