"Crossover" Juga Dapat Rabat Puluhan Juta Rupiah

Jumat, 28 Agustus 2015 | 18:29 WIB
Febri Ardani/KompasOtomotif Toyota New Rush di GIIAS 2015.

Tangerang, KompasOtomotif – Bila Anda pikir SUV medium seperti Fortuner, Pajero Sport, X-Trail, dan CR-V masih kemahalan buat dibeli, mungkin ada bagusnya mempertimbangkan SUV ringkas atau crossover. Model dengan hajuga ditawarkan dengan diskon memukau di Gaikndo Indonesia International Auto Show 2015.

Model andalan Toyota, Rush, dilego dengan diskon Rp 12 juta. Kembarannya, Daihatsu Terios, juga tak mau kalah, ada potongan harga Rp 15 juta. Versi facelift keduanya sudah meluncur Maret lalu dan disebut revisi desain selanjutnya sudah menggunakan mesin 1.5L dual VVT-i  sama seperti Grand New Avanza.

Geser ke stan Nissan, crossover dengan tampang unik Juke bisa didapat dengan potongan harga Rp 10 juta. Di lokasi Hyundai, setiap pembeli Tucson produksi 2015 diganjar rabat Rp 25 juta, tapi bila membeli produksi 2014 yang masih tersedia dapat diskon lebih besar Rp 35 juta.

Satu-satunya model Ford di Indonesia yang punya “konde” alias ban cadangan di pintu belakang, EcoSport, ditawarkan diskon Rp 20 juta. Menurut penuturan salah satu pramuniaga Ford di lokasi, diskon bisa ditambah menjadi Rp 30 juta bila tidak dilengkapi perlengkapan multimedia.

Honda masih bertahan tanpa diskon buat HR-V. Bahkan dikatakan inden masih hitungan bulan sebab prouksinya masih belum sesuai dengan tingginya permintaan.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian