Dollar Melonjak, Peminat Peugeot Scooter Tetap Tinggi di IIMS

Selasa, 25 Agustus 2015 | 19:37 WIB
Donny Apriliananda/KompasOtomotif Peugeot Scooters di IIMS 2015


Jakarta, KompasOtomotif — PT Garansindo Inter Global selaku penyalur resmi tunggal Peugeot Scooter Indonesia mengaku tidak menyangka bahwa produk tersebut banyak peminatnya. Pemesanan terhadap sepeda motor bertransmisi Continuously Variable Transmission (CVT) ini menumpuk sejak pertama kali ditampilkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, Rabu (19/8/2015) sampai 30 Agustus 2015.

"Jujur kami sangat terkejut dengan animo yang masuk. Semula rencananya di IIMS hanya meluncurkan merek Peugeot Scooter. Akhirnya bersama persetujuan prinsipal, kami mulai membuka keran pesanan," ucap Presiden Direktur Garansindo, Muhammad Al Abdullah, kepada KompasOtomotif, Selasa (25/8/2015).

Selama lima hari pameran di IIMS, Peugeot Scooter mengaku sudah menerima pesanan sampai 150 unit, lengkap dengan uang tanda jadi masing-masing Rp 2,5 juta. Dari seluruh pesanan yang masuk, didominasi oleh model Django. Semua produk juga dijual tanpa diskon.

"Peugeot membidik di segmen premium scooter 150 cc, sebenarnya yang berminat dan cuma mendaftarkan nama jumlahnya lebih besar lagi, dari pesanan yang masuk 80 persen didominasi oleh Django," kata Al, menambahkan.

Sabar

Menariknya lagi, karena pesanan yang masuk sifatnya mendadak, maka ketersediaan unit bagi konsumen yang sudah menaruh uang pangkal ternyata cukup lama, sampai awal tahun. Kesabaran ini, lanjut Al, sekaligus mencerminkan seberapa besar animo calon konsumen pada Peugeot Scooter.

"Paling cepat, ketersediaan model itu Januari 2016, itu bagi para pembeli pertama selama IIMS berlangsung. Setelah itu, bulan-bulan selanjutnya akan terus dipasok," ucap Al.


Berikut daftar harga lengkap Peugeot Scooter (off the road):

Django 150 Sport         Rp 34,9 juta
Django 150 Evasion     Rp 35,9 juta
Django 150 Allure       Rp 37,9 juta

City Star 200i              Rp 53,9 juta

Metropolis 400i           Rp 219 juta

Penulis :
Editor : Erwin Hutapea