Ini Patokan Harga Royal Enfield di Indonesia

Senin, 24 Agustus 2015 | 14:37 WIB
Donny/Kompas.com Sepeda motor ini impor utuh (CBU) dari India.


Tangerang Selatan, KompasOtomotif
– Akhirnya, Royal Enfield memutuskan resmi memasuki pasar Indonesia dengan pengumuman di GIIAS, Senin (24/8/2015). Diler pertama pun dibuka di Pejaten Barat, Kemang, Jakarta Selatan, dan memasukkan model-model andalan yang siap dipinang penggemar sepeda motor klasik.

Model-model itu adalah Bullet 500 cc, Classic 500 cc, Classic Chrome 500 cc, dan paling gahar Continental GT 535 cc. Keempatnya didatangkan langsung dari pabriknya di India alias berstatus sebagai Compeletely Built Up (CBU).

Bagaimana dengan harga? Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia (DMI) mengatakan bahwa saat ini banderol belum diset, karena masih menunggu berbagai hal dan pertimbangan demi setelan harga yang pas.

”Tunggu pengumuman resminya saja, takutnya nanti ada perubahan. Tapi yang pasti akan di bawah Rp 200 juta untuk tipe 500 cc. Tipe Continental GT lebih mahal, karena sudah kena PPnBM 125 persen (sepeda motor di atas 500 cc),” kata Ade.

Ditegaskan Ade, harga tersebut sudah pasti akan di bawah harga-harga yang dipasarkan importir umum. Tahun lalu, importir yang membuka gerai di Rawamangun, Jakarta Timur, menjual tipe Classic di kisaran Rp 170-an juta. Sementara Continental GT mencapai Rp 225 juta.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Agung Kurniawan