HD Street 500 "Cafe Racer" Sedot Rp 200 Juta

Senin, 24 Agustus 2015 | 12:24 WIB
Stanly Ravel Modifikasi HD Street 500 CafeRacer di IIMS 2015

Jakarta, KompasOtomotif — Mabua Harley-Davidson (HD) menjadi salah satu peserta pameran dalam ajang IIMS 2015. Kali ini Street 500 menjadi sajian utama yang dipajang dengan beragam versi modifikasi.

Salah satu yang paling menyita perhatian adalah modifikasi Street 500 ala cafe racer. Desain minimalis dari motor berkapasitas 500 cc ini disulap dengan menggunakan beragam perangkat add-on dan custom yang membuat tampilannya berubah 100 persen.

Mulai dari fairing bodi, lampu depan sampai buntut tawon beserta single seater-nya. Untuk fairing didominasi oleh permainan bahan khusus, karbon kevlar yang membuat aroma sporty makin keluar.

Tangki custom orisinal lengkap bersama shock depan dan Biltwell handel bar tracker membuat tampilan bawahnya makin kekar, apalagi dengan hadrinya pelek serta ban lebar yang mambuatnya makin menapak mantap di aspal. Saluran pipa buang juga turut diganti menyesuaikan putaran tenaganya dengan menggunakan model Street.

"Untuk cafe racer ini modifikasinya sudah menyeluruh. Biayanya sekitar Rp 200 juta, karena semuanya sudah diganti," ujar Ebby, pramuniaga yang menjaga booth Harley di Hall D, kepada KompasOtomotif, Senin (24/8/2015).

Harley Davidson Street 500 menjadi varian revolusioner yang menggunakan mesin terkecil di keluarga Harley. Di Indonesia sepeda motor ini dibanderol Rp 225 juta, off-the-road.

Penulis : Stanly Ravel
Editor : Agung Kurniawan