Honda BR-V, Perpaduan Sempurna SUV dan Low MPV

Jumat, 21 Agustus 2015 | 17:00 WIB
Donny Apriliananda/KompasOtomotif Honda BR-V


Tangerang Selatan, KompasOtomotif - Honda BR-V yang sudah muncul perdana di dunia (world premiere) dalam hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (20/8/2015), bukan lahir dari Mobilio, HR-V, atau bahkan Brio. Mobil ini diciptakan khusus dengan konsep baru.

Begitulah uraian yang disampaikan Large Project Leader Honda BR-V, Atsushi Arisaka, tentang BR-V. Model ini adalah buah dari perpaduan kenyamanan LMPV dan SUV. Hasilnya, BR-V menjadi compact crossover yang diklaim memenuhi kebutuhan dan tren pengguna mobil yang menginginkan kenyamanan, sekaligus memenuhi semua kebutuhan berkendara.

"Ada orang yang menganggap ini adalah Mobilio dengan perubahan. Memang ada sebagian kecil diambil dari Mobilio, tapi sebagian besar lainnya benar-benar dikembangkan baru," ujar Arisaka dalam konferensi pers di ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Lebih jauh, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan bahwa BR-V akan memenuhi segmen antara Mobilio dan HR-V. Namun, di pengategorian Gaikindo, BR-V akan masuk di LSUV.

"Keunggulan SUV yakni tangguh, mesin bertenaga, fitur lengkap, ground clearance tinggi, dipadukan dengan keunggulan MPV seperti kabin yang lapang, fleksibel, dan sanggup menampung tujuh penumpang.

"BR-V akan menaikkan volume penjualan dan market di segmennya, bahkan bisa ratusan persen jika nanti sudah diproduksi. Ini karena semua keuntungan yang dimiliki SUV dan LMPV ada di mobil ini," kata Jonfis.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian