Toyota Tampil dengan Model "Hijau"

Kamis, 20 Agustus 2015 | 16:38 WIB
Rodrick Adrian Moses/Kompas.com Sedan menengah berteknologi "fuel cell" Mirai sudah mulai dijual Toyota di Jepang dan AS sejak Desember 2014.


Tangerang, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) tampil maksimal dengan mengandalkan produk ramah lingkungan di ajang pameran otomotif nasional yang diselenggarakan Gaikindo di ICE, BSD City, Banten, Kamis (20/8/2015).

Model andalan Toyota antara lain, Mirai. Sedan menengah berteknologi fuel cell ini didapuk jadi pusat perhatian di antara model lainnya. Sesuai misi prinsipal Toyota di Jepang, setelah hibrida, teknologi pengonsumsi hidrogen ini dianggap paling ideal menggantikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

"Sesuai tema 'Beyond Drive' diimplementasikan lewat kendaraan dengan teknologi terdepan. Hari ini, kami membawa Mirai, kendaraan fuel cell pertama yang telah diproduksi massal oleh Toyota. Mengonsumsi hidrogen, menghasilkan emisi berupa air, sehingga aman bagi lingkungan," ucap Hiroyuki Fukui, Managing Officer Toyota Motor Corporation sekaligus Presiden Direktur TAM, di Tangerang, Kamis (20/8/2015).

Selian itu, Toyota juga memperkenalkan kendaraan berteknologi listrik murni, yakni i-Road. Mobil unik tiga roda ini diciptakan sebagai sarana transportasi personal di masa depan Desainnya futuristik, mampu menampung dua orang dewasa.

Alphard hibrida

Model ketiga yang jadi andalan Toyota adalah Alphard Hybrid. Sesuai namanya, kendaraan multiguna ini dibekali dengan teknologi hibrida yang sudah menjadi andalan Toyota dalam satu dekade terakhir di dunia.

"Alphard Hybrid juga mewakili model hibrida terakhir yang kami pasarkan di Indonesia," kata Fukui.

Terakhir, Toyota juga tak ketinggalan menampilkan model terlarisnya, MPV sejuta umat yang baru saja mendapatkan penyegaran tampilan dan pengayaan fitur baru, yakni Grand New Avanza dan Veloz. Duo andalan Toyota ini sangat penting bagi perusahaan karena mencakup sampai sebagian besar volume penjualan utama di Indonesia.

Selama pameran, Toyota memanfaatkan tiga booth utama, yakni utama, komersial, dan Lexus. Booth utama berdiri di atas area seluas 2.1614,5 meter persegi. Selain tiga andalan di atas, total Toyota memajang 31 unit kendaraan, ditambah masing-masing delapan unit di booth komersial dan Lexus.

Penulis : Agung Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian