Gaikindo Tak Undang Mobnas di Pameran Otomotif Nasional

Kamis, 20 Agustus 2015 | 13:01 WIB
Roderick Adrian Mozes/Kompas.com Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR medampingi Wapres Jusuf Kalla


Tangerang Selatan, KompasOtomotif - Asosiasi Industri Otomotif Nasional (Asia Nusa) mengaku ditawarkan ikut pameran otomotif yang diselenggarakan di International Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, tetapi biaya sewanya dianggap kemahalan sehingga memutuskan untuk tidak ikut.

Para produsen mobil nasional memilih ikut gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menanggapi pernyataan itu, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman Maman Rusdi mengatakan, ia tidak tahu mengenai undangan mobnas, apakah diundang oleh pihak penyelenggara atau tidak.

“Saya minta maaf saya tidak tahu, nanti saya tanya ke panitia penyelenggara. Saking sibuknya saya jadi tidak mengingatkan untuk mengundang mobnas,” kata Sudirman menjawab pertanyaan yang dilontarkan KompasOtomotif di ICE, Kamis (20/8/2015).

Tahun lalu, Sudirman menambahkan, pihaknya masih mengingatkan untuk mengundang mobnas ikut di pameran otomotif yang digelarnya. Tahun ini, Sudirman mengaku dirinya memiliki jadwal yang cukup padat dari tahun sebelumnya.

“Kalau dibilang mahal coba bicara sama saya, nanti saya pasti bantu. Tapi ini saya benar-benar tidak tahu, saya mohon maaf,” tutup Sudirman.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Azwar Ferdian