Benelli Tunjukkan Keberadaannya di Indonesia

Rabu, 19 Agustus 2015 | 19:24 WIB
Ghulam/Otomania Benelli hadir di Indonesia International Motor Show


Jakarta, KompasOtomotif — Eksistensi PT Benelli Motor Indonesia (BMI) di Indonesia dibuktikan dengan mengikuti pameran otomotif nasional Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Partisipasi pertama kalinya pada ajang ini sebagai bentuk dari komitmen Benelli untuk terus bertahan di Indonesia.

“Kemarin teman-teman wartawan banyak yang bertanya bagaimana komitmen kami, saat ini bisa kita jawab, salah satunya dengan mengikuti pameran ini. Selain itu, kami bisa semakin mendekatkan diri kepada konsumen,” ucap Director BMI Steven Kentjana Putra, saat dijumpai para pewarta, Rabu (19/8/2015).

Selain itu, lanjut Steven, dalam waktu dekat ini Benelli akan membuka diler baru di Riau, Lampung, Madura, dan Karawang Barat. Pengoperasian jaringan baru ini akan semakin memperkuat jaringan Benelli di Indonesia.

“Jika menyebut beberapa merek banyak saja yang datang kemudian hilang, namun kami tidak ingin hal tersebut terjadi. Maka dari itu, jaringan diler maupun layanan purnajual akan terus diperkuat,” ujar Steven.

Syarat rekanan

Steven melanjutkan, demi terus memperluas lingkup bisnis Benelli di Indonesia, merek sepeda motor asal Italia ini membuka kesempatan bagi investor untuk bergabung. Siapa saja yang berminat boleh mengajukan proposalnya.

“Yaitu jika memiliki bengkel, nanti bisa kita survei terlebih dahulu. Jika sesuai, kita akan referensikan sebagai bengkel resmi Benneli," kata Steven.

Jika berkembang dan memiliki potensi bagus, pihak Benelli akan menaikkan statusnya untuk penjualan spare parts, dan kemudian akan meningkat lagi menjadi diler resmi. “Sangat mudah menjadi diler Benelli, langsung menghubungi saja. Kita berikan dengan mudah dan tidak dipungut biaya apa-apa," tutur Steven.

Penulis :
Editor : Erwin Hutapea