Suzuki Ertiga "Facelift" Tepergok Sedang Dites di Jalan

Selasa, 4 Agustus 2015 | 07:20 WIB
www.cartoq.com Sosok penyegaran Ertiga sudah banyak berkeliaran di India, karena memang sebagai basis produksi di dunia.

Mumbai, KompasOtomotif — Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan Ertiga facelift di pameran otomotif nasional yang diselenggarakan di Serpong, Tangerang, pertengahan Agustus ini. Paras MPV tersebut tertangkap kamera sedang diuji coba di dekat pabrik Maruti Suzuki, India.

Seluruh tubuh Ertiga tersebut, seperti dilansir Indianautosblog, Selasa (4/8/2015), diselimuti stiker hitam. Kendati demikian, ubahan yang dilakukan oleh Suzuki tetap terlihat. Dijelaskan, grill dan rumah lampu kabut memiliki desain baru yang dilapisi dengan sentuhan krom.

Tak hanya itu, desain pelek alloy pun mendapatkan desain baru. Bahkan, diinfokan akan disematkan fitur keyless entry, start/stop button, spion elektrik, dan sistem hiburan SmartPlay Maruti.

Untuk jantung pacu, Suzuki tetap mempertahankan mesin bensin tipe K-Series 1.4-liter dan diesel 1.3-liter DDiS (Fiat Multijet). Suzuki mengklaim terjadi peningkatan efisiensi bahan bakar dari Ertiga model sebelumnya.

Di India itu sendiri, Maruti Suzuki akan meluncurkan Ertiga facelift ini pada September atau Oktober 2015.

Penulis : Aditya Maulana
Editor : Aris F Harvenda