Hyundai Creta Langsung Tuai Puluhan Ribu Peminat

Jumat, 17 Juli 2015 | 15:01 WIB
Worldcarfans Hyundai Creta lahir di India.

New Delhi, KompasOtomotif Crossover Hyundai terbaru, Creta, langsung dapat sambutan “meriah” jelang peluncuran pada 21 Juli nanti di India. Rakesh Srivastava, Senior Vice President – Sales & Marketing Hyundai Motor India mengungkapkan, Creta telah menarik ketertarikan 10.000 orang.

Bila semua peminat itu meneruskan sampai pembelian, pencapaian itu jadi langkah awal yang bagus sebab di India target penjualan Creta 5.000 unit per bulan. Bukan hanya soal penjualan, Srivastava juga mengatakan banyak peminat membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap merek asal Korea Selatan itu masih tinggi.

“Global SUV Creta akan membawa pesan dari babak baru cerita sukses Hyundai Motor India dan menandai batas di segmen SUV di India dengan kemampuannya yang tidak tertandingi. Dengan visi kuat Hyundai untuk India, kami akan menguatkan komitmen di pasar India dengan meluncurkan Creta,” ucap Srivastava, dalam keterangan resmi, seperti dilansir Rush Lane, Rabu (15/7/2015).

Pasar crossover sedang tumbuh pesat, Creta diproduksi dan mendebut untuk pasar dunia dari India. “Adik” Tucson ini punya tiga pilihan mesin, dua mesin diesel 1.4L dan 1.6L,serta bensin 1.6L. Creta bakal mengusik kompetisi Honda HR-V, Nissan Juke, Ford EcoSport, dan Mazda CX-3.

Penulis : Febri Ardani Saragih
Editor : Azwar Ferdian