Ancang-ancang ”Double Cabin” Terbaru Mitsubishi

Selasa, 14 Juli 2015 | 12:02 WIB
KTB New Mitsubishi Triton dalam teaser yang dikirim KTB.

Jakarta, KompasOtomotif — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siap menelurkan pikap kabin ganda (double cabin) Triton. Dalam undangan resmi yang dikirim ke KompasOtomotif, Selasa (14/7/2015), model yang sudah meluncur duluan di Thailand dan sejumlah negara itu dijadwalkan mengaspal pada 10 Agustus mendatang.

Inilah full model change Triton sejak meluncur kali pertama pada 2008 silam. Desain barunya lebih garang dengan gril besar yang mempunyai kisi-kisi vertikal. Bagian ini dilapisi krom, membuat penampilannya cukup mewah. Bemper dan lampu juga lebih segar, mewakili karakter sporty.

Peluncurannya disebutkan bakal istimewa karena melibatkan legenda reli dunia. Seperti yang sudah-sudah, kemungkinan besar, Hiroshi Masuoka akan mengawal dan melakukan ”hot lap”, seperti saat kali pertama Triton meluncur di Bali, tujuh tahun silam.

Belum ada informasi soal spesifikasi dan harga. Namun mengacu pada Triton yang dipasarkan di Thailand, perubahan yang diemban model ini sangat banyak. Salah satu yang signifikan, perbaikan aerodinamika dengan bodi yang lebih rendah guna mendapatkan koefisien hambatan 0,40 Cd.

Kabinnya sudah mendapat fitur baru, seperti keyless entry dengan tombol stop-start, adaptive cruise control, pengaturan temperatur AC dua zona, kemudi yang bisa diatur plus paddle shift, dan kamera belakang untuk parkir.

Mobil bernama New L200 ini dipersenjatai mesin MIVEC 2.4L Turbo Diesel yang menawarkan daya 152 tk dan torsi 380 Nm untuk model standar. Versi lainnya memiliki daya lebih besar, yakni 178 tk pada 430 Nm. Mesin berpadu dengan transmisi manual 6-percepatan dan sistem penggerak empat roda melalui Super Select 4WD II.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian