Hyundai-Kia Kembali Incar Desainer Senior Eropa

Kamis, 18 Juni 2015 | 16:00 WIB
leftlanenews Bahasa desain Hyundai dan Kia semakin digemari berkat desainer berpengalaman.

Seoul, KompasOtomotif – Mantan desainer Bentley, Luc Donckerwolke, dikabarkan bakal segera menukangi desain Hyundai-Kia. Desainer yang pernah berkoar bahwa desain Lincoln Continental sebagai penjiplak Bentley Flying Spur itu baru saja hengkang dari Bentley beberapa hari lalu.

Dilaporkan Australia Motoring seperti yang tertulis di Leftlanenews, Rabu (17/6/2015), Donckerwolke akan segera pindah perusahaan untuk mengisi departemen desain produsen mobil asal Korea Selatan tersebut dalam waktu dekat.

Jika kabar ini benar, Donckerwolke akan kerja bareng desainer kondang lain yang sudah sukses menggariskan bahasa desain Hyundai-Kia, Peter Schreyer. Schreyer loncat dari Audi ke Kia pada 2006 silam, lalu dipromosikan sebagai komandan tim desain Hyundai dan Kia.

Kontrak Schreyer dijadwalkan berakhir pada 2017, dan pria 63 tahun itu tampaknya akan pensiun di titik tersebut. Mungkin ini yang membuat Hyundai-Kia memberi kesempatan Donckerwolke untuk ”belajar” selama dua tahun untuk mengenali benang merah desain yang sudah diracik sebelumnya.

Menanggapi berita ini, baik Hyundai dan Kia masih belum mau mengeluarkan pernyataan resmi.

Kebangkitan desain Hyundai dan Kia tak lepas dari bahasa desain yang digariskan Schreyer. Gaya yang mengalir benar-benar mengubah wajah mobil Korea itu menjadi produk global yang sangat disegani.

Penulis : Donny Apriliananda
Editor : Azwar Ferdian